Djarum Superliga Badminton 2019 Jadi Kegiatan Terbesar di Kota Bandung

oleh -
djarum superliga
TANDING: Para pemain kelas dunia Badminton siap berburu kemenangan di Djarum Superliga Badminton 2018 yang diadakan di Kota Bandung. (Foto : NIDA KHAIRIYYAH/RADAR BANDUNG)

Bermaterikan para pemain top Indonesia salah satunya Jonatan Christie serta pemain asing Lee Yong Dae. Tapi, tak kalah menariknya ada Kevin Sanjaya yang mewakili Djarum Kudus yang siap bersaing dengannya.

“Pemain dari Jaya Raya, Berkat Abadi, Daihatsu Astec, Jatim United serta klub asing Sport Affairs dan Hitaichi siap bersaing di beregu putra,” tuturnya.

Sedangkan sektor beregu putri, ada Jaya Raya dan Mutiara Cardinal Bandung masih menguasi peta kekuatan.

“Tahun ini tim dari Djarum kudus, Berkat Abadi, Tiket Champion Klaten serta tim asing seperti Samurai Japan Reptiles, Saishunka Nihon-Unisys dari Jepang dan Granular Badminton Academy dari Thailand yang gak bisa dianggap enteng,” jelas Budiharto.

Budiharto meyakini, para pemain kelas dunia siap bertarung untuk menjadi yang terbaik di Liga kali ini.

“Pastinya bakalan susah sih menentukan juaranya, karena pemain dunia pada turun,” imbuhnya.

Gregoria Mariska Tunjung sebagai perwakilan dari Mutiara Cardinal mengaku, tidak memiliki persiapan yang cukup. Dikarenakan mengingat dirinya usai mengikuti beberapa turnamen sebelumnya dan kini harus bertarung di liga Badminton.

“Setelah ini ke Jerman Open dan All England, saya lebih mementingkan kesehatan fisik dulu, gak target juara minimal masuk dulu ke seminfinal,” ujarnya.

Sementara itu, pemain asing Michelle Li dari Kanada merasa senang bisa datang ke Kota Bandung untuk pertama kalinya.

“Atmosfer juara sangat terasa di Kota Bandung, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Djarum Kudus,” ucap Michelle yang kini membela Djarum Kudus.

Michelle menggaku betah di Bandung, mengingat cuaca yang sejuk dan menyenangkan. “Pertama kali ke Bandung dan suka banget,” tutupnya.

(nda)