KPP Pratama Majalaya Targetkan Penerimaan Rp1,2 T

oleh -
MEMAPARKAN: Kepala KPP Pratama Majalaya, Elis Dewi Sartika, dalam 'Acara Tax Gathering dan Dialog Bersama Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I KPP Prathama Majalaya' di Intercontinental Hotel Bandung, Rabu (27/2/2019). ( FOTO: NUR FIDHIAH SHABRINA/ RADAR BANDUNG )

RADARSUMEDANG.id, BANDUNG – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Majalaya memberi apresiasi kepada wajib pajak perseorangan dan badan usaha. Tahun 2018 KPP Pratama majalaya berhasil mengumpulkan penerimaan pajak sebesar Rp 970,4 miliar atau 98,73 persen dari target sebesar Rp. 982 miliar.

Pencapaian penerimaan tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 29 persen dari pencapaian tahun sebelumnya dan diatas rata-rata pertumbuhan nasional. Pencapaian itu tak lepas dari sektor usaha tekstil di Majalaya yang menjadi kontribusi utama.

Maka dari itu kontribusi pengusaha di Majalaya sangat membantu sehingga daerah tersebut bisa maju dan berkembang.

“Pendapatan daerah Majalaya pun terus meningkat seiring terbukanya pengetahuan masyarakat disana mengenai pentingnya membayar pajak,” ucap Elis dalam ‘Acara Tax Gathering dan Dialog Bersama Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I KPP Pratama Majalaya’ di Intercontinental Hotel Bandung, Rabu (27/2/2019).

Elis menyebut, sektor dominan yang menyumbang penerimaan pajak di KPP Pratama Majalaya adalah sektor industri pengolahan dan perdagangan. Kontribusi penerimaan pajak di KPP Pratama Majalaya dari Sektor Industri Pengolahan adalah sekitar 46 persen dan dari Sektor Perdagangan sekitar 25 persen.

Lebih lanjut Elis memaparkan pertumbuhan penerimaan pajak di KPP Pratama Majalaya dari Sektor Industri Pengolahan mencapai angka 39 persen dan dari Sektor Perdagangan sekitar 34 persen.

Ia mengatakan, tahun ini KPP Pratama Majalaya menargetkan penerimaan sebesar Rp1,2 triliun. Angka ini cukup besar dan menjadi tantangan untuk terus memberikan sosialisasi kepada para pengusaha agar mau melaporkan hasil pendapatan dan membayar pajak sebagai kewajiban warga negara.

“Semoga dengan kepatuhan dan kesadaran Wajib Pajak yang meningkat, KPP Pratama Majalaya dapat mencapai target penerimaan tersebut,” tandasnya.

Pada acara ini, KPP Pratama Majalaya memberikan penghargaan kepada enam orang wajib pajak. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi agar apa yang sudah dilakukan dan diraih bisa memotivasi yang lain sehingga target bisa tercapai.

(fid)