Ribuan Peserta Meriahkan Fun Bike-32 Tahun TVRI Jabar

oleh -
FUN BIKE: Ribuan peserta dari berbagai daerah saat mengikuti fun bike-32 tahun TVRI Jabar di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. (IST)

RADARSUMEDANG.id, BANDUNG – Sekitar 3.000 penggemar sepeda di Kota Bandung turut meramaikan kegiatan Fun Bike-32 tahun TVRI Jabar. Sekertaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa berkesempatan melepas peserta fun bike di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Start diawali dari Gedung Sate menyusuri Jalan Diponegoro-Juanda-Merdeka-Veteran-Asia Afrika-Banceuy-Braga-Wastukencana-Cipaganti-Pasupati-Tamansari-Simpang Dago dan berakhir di Gedung Sate.

Peserta fun bike tidak saja dari Kota Bandung tetapi juga ada peserta dari luar kota kembang, bahkan dari luar negeri seperti Negara Malaysia. Kegiatan ini selain untuk memperingati 32 tahun TVRI Jabar juga ikut mempromosikan Kota Bandung sebagai tujuan wisata juga menyehatkan masyarakat dengan olah raga sepeda.

Iwa memberikan apresiasi dengan kegiatan ini. Iwa menyebut, di HUT ke-32 tahun ini semoga TVRI Jabar semakin dekat dengan masyarakat khususnya masyarakat Jabar.

Selain Iwa, hadir pula Direktur Keuangan Isnan Rahmanto. Dirkeu LPP TVRI menyambut baik kegiatan yang diprakarsai TVRI Jabar. Kegiatan ini sudah sesuai misi TVRI ke depan yaitu mendekatkan diri ke masyarakat.

Kepala LPP TVRI Jabar, Asep Suhendar mengatakan, fun bike yang pertama digelar ini sekaligus melihat animo masyarakat yang besar. Ia menyebut, kegiatan ini akan menjadi kalender tetap setiap tahun.

“Selain kegiatan fun bike juga nanti akan digelar mountain bike,” jelasnya.

Bahkan, sambung Asep, dalam waktu dekat TVRI Jabar akan menggelar festival layang-layang yang digelar pada tanggal 24 Maret di halaman TVRI Jabar.

“Nanti juga kami akan laksanakan kegiatan penanaman pohon sejauh 3,2 kilometer di Sungai Citarum pada 31 Maret 2019,” pungkasnya.

(arh)