Anggota Diskar PB Dilatih Beladiri Tarung Derajat

oleh -
MENYAKSIKAN: Sejumlah anak menyaksikan konvoi kendaraan tim emadam Kebakaran dalam rangka HUT ke-100 Pemadam Kebakaran, di Plaza Balai Kota, Kamis (14/3/2019). ( Foto; TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUN )

RADARSUMEDANG.id, BANDUNG – Sejumlah Anggota Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB)?, Kota Bandung dibekali teknik beladiri Tarung Derajat. Hal itu bertujuan untuk meningkatan ketangkasan dan kewaspadaan anggota saat menjalankan tugas.

“Kami melatih beladiri Tarung Derajat pada semua angggota agar mereka memiliki ketanguhan dan ketangkasan,” ujar Kepala DiskarPB Kota Bandung Ferdi Ligawara?, kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Ferdi mengatakan, untuk menambah kekuatan tim rescue, pihaknya menambah anggota dari atlet belairi tarung derajat yang selama ini dibinanya.

“Jadi kami membuka kesempatan bagi atlet yang mau bergangung dan berpartisipasi di tubuh DiskarPB, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Mereka yang terlatih ilmu beladiri Tarung Derajat menunjukkan kmampuannya dihadapan para undangan peserta Apel HUT Pemadam Kebakaran ke-100 di Balaikota Bandung.

Dalam pagelaran yang dilaksanakan setelah apel tersebut, juga ada pertunjukan para anggota Diskar PB yang melakukan rapling sebagai salahsatu kecakapan mereka dalam memadamkan api di gedung bertingkat.

Mengomentari ketangkasan para petugas Damkar ini, Walikota Bandung Oded M Danial menyampaikan harapannya, agar para petugas memilik semangat, stamina dan keterampilan ketika bertugas. Oded juga mengatakan, bahwa beladiri mengajarkan kedisiplinan. Karenanya, Oded berharap hal ini bisa diterapkan saat menjalankan tugas.

“Saya berharap personel Diskar PB saat bertugas sigap dalam melayani masyarakat ketika terjadi bencana dan kebakaran,” pungkas Oded?.

(mur)