Kilau Bandung Sebar Makan Siang Gratis bagi Warga Terdampak Covid-19

oleh -

RADARSUMEDANG.ID–Kilau Indonesia setiap hari Jumat mempunyai program yang dinamakan FFC (Free Food Care) yang merupakan program berbagi makanan gratis untuk disalurkan kepada dhuafa dan anak yatim. Apalagi saat ini Kilau Indonesia sedang giat membagikan FFC kepada petugas kesehatan isolasi COVID-19,  di rumah sakit dan pekerja harian terdampak pandemi COVID- 19 selain di wilayah Sumedang dan Indramayu, Kilau Bandung pun selalu mengadakan program berbagi makanan ini setiap Jum’at.

 

Kilau Bandung selama 2 minggu mengadakan program berbagi makan siang gratis, Kilau Bandung membagikan 60 paket makanan yang dikirimkan untuk disalurkan kepada penerima manfaat yang berada di wilayah sekitar Bandung khusunya untuk pekerja harian terdampak  COVID-19.

 

Eka Setia Wardana selaku Kepala cabang Kilau Bandung menyampaikan program FFC atau berbagi makan siang gratis ini dilakukan di hari Jumat, karena Bandung termasuk salah satu kota besar.

 

“Jadi kita selalu waspada untuk mengadakan  program agar tidak mengumpulkan massa, dan Alhamdulillahnya pada saat pembagiaan ini  kita menggunakan teknik one by one dan selalu membawa handsanitizer dan mengenakan masker supaya mengantisipasi penyebaran pandemi,” kata Eka.

 

Eka menyebutkan wilayah yang dilakukan program FFC dengan sebanyak 60 paket makakan dilakukan pada tanggal 11 Juni 2020 dengan menelusuri wilayah Cibaligo, Cibereum, Melong, Cijerah, Jln Dirgantara Raya.

 

“Sedangkan pada 18 Juni 2020 kita menelusuri tambahan di wilayah Gempolsari. Adapun penerima manfaatnya ialah tukang becak, ojek online dan konvensional, pedagang kaki lima dan pekerja harian lainya. Kita membagikanya satu persatu  kepada para pekerja terdampak dan berharap semoga dengan bantuan sederhana ini pun dapat sedikit membantu mereka,” harap Eka.(rik)