Enam Orang Dari Sumedang Masuk Dijajaran Pengurus Kadin Jabar

oleh -

Bandung, Radarsumedang.id – Enam orang Pengurus Kadin Kabupaten Sumedang masuk jajaran Pengurus Kadin Jawa Barat. Mereka Bersama Ketua Kadin Jabar yang baru, Drs H. Cucu Sutara MM dan pengurus lainnya, dilantik dan dikukuhkan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Rosan P. Roeslani, di Trans Luxury Hotel, Bandung, 22 Oktober lalu.

Keenam orang pengurus dari Kabupaten Sumedang tersebut antara lain, 1.Abah ence Lemi aminudin di jajaran Dewan Penasehat. 2.H.Yeyet R Hidayat di jajaran Dewan Pertimbangan. 3.H.Asep.S.Kusmayadi Wakil Ketua dijajaran Badan Otonom BP3. 4.Hj.Anie Rohyani sebagai Wakil Sekretaris di Badan Otonom BP3. 5.Erdie Taufana di jajaran Komtap properti dan pemukiman dan 6.Erwin.B.Haris dijajaran Komtap Perlindungan hukum Produk.

Menurut Ketua Kadin Kabupaten Sumedang, H. Thomas SE, SH, masuknya para aktifis Kadin Sumedang dijajaran kepengurusan Kadin Jawa Barat tersebut merupakan kebanggaan tersendiri. Dan merupakan kehormatan bagi Sumedang, sehingga dapat menyumbangkan kader Sumedang untuk berkiprah dann berkontribusi di kepengurusan Kadin Jawa Barat.

“Semoga kehadiran para pengurus Kadin Jabar dari Sumedang ini dapat memberikan kontribusi yang baik, sehingga dapat turut serta membangun kemajuan organisasi Kadin di Jawa barat,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Kadin Jabar, Drs. H. Cucu Sutara MM terpilih dalam Musprovlub Kadin Jabar beberapa waktu lalu di Purwakarta. Cucu beseta jajarannya akan menjalankan sisa masa bakti 2019-2024. Setelah Kepengurusan yang lama, Ir. H. Tatan Pria Sudjana SE.MM diberhentikan pada Musprovlub tersebut.

Sementara itu Ketua Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani pada acara pelantikan tersebut mengatakan, dalam situasi ekonomi yang sedang terpuruk sebagai akibat dari pandemic covid 19, diharapkan kepengurusan dibawah Cucu Sutara mendapatkan dukungan dari semua pihak. Jabatan yang diemban Cucu merupakan sebuah amanah dan tanggungjawab yang sangat berat.

Rosan menyadari, masih ada dinamika di tubuh Kadin Jabar. Namun demikian Rosan percaya jika Cucu Sutara dapat menyelesaikannya. “Memang masih terdapat dinamika di tubuh Kadin Jabar. Tapi saya percaya bahwa Pak Cucu Sutara bisa menyelesaikannya,” ujar Rosan disela sambutan saat melantik Cucu dan jajarannya.

Ditambahkannya, Tagline ‘Kadin Karasa Jabar Juara’ bukan hanya sekedar kata tapi juga harus ada action untuk kemajuan ekonomi Jawa Barat. “Kadin, pengusaha, dan pemerintah harus solid saat ekonomi terpuruk akibat pandemi seperti saat ini,” pungkasnya.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, pengusaha sukses dan konglomerat, James Riady, Anindya Novyan Bakrie, para ketua Kadin daerah di Indonesia, dari Pemerintah Provinsi Jawa barat hadir Kabiro Perekonomian Pemprov Jabar Benny Bachtiar, serta tamu undangan lainnya.