Bupati Turun Langsung Awasi Pengerukan Gorong-Gorong di Dekat Dinas Pertanian

oleh -
Bupati Dony meninjau langsung lokasi pembersihan dan pengerukan saluran drainase di kawasan Jl. Pangeran Kornel, Selasa (15/1/2019).

KOTA–Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyempatkan diri untuk meninjau langsung proses pembersihan gorong-gorong di Jalan Pangeran Kornel yang juga berdekatan dengan Kantor Dinas Pertanian, Selasa (15/1/2019).

Bupati menghimbau agar saluran air diperdalam, sehingga air bisa mengalir normal. Dikatakannya, Dony menerima keluhan soal banjir ini dari medsos maupun laporan langsung masyarakat.

“Saluran air di depan kantor Dinas Pertanian Jalan Pangeran Kornel kerap banjir, air menutupi jalan nasional Bandung-Sumedang saat hujan, bahkan banyak sampahnya,” tutur Dony.

Oleh sebab itu Pemerintah berencana akan membeli beko kecil yang bisa masuk ke selokan kecil untuk melakukan pengerukan. “Jadi diharapkan beko kecil ini akan diperlukan untuk melakukan pengerukan di saluran air yang kecil dan sempit,” sambungnya.

Dony menghimbau kepada semua pihak beserta masyarakat, supaya pemeliharaan saluran air terus dilakukan secara berkala. Sehingga tidak terjadi pendangkalan yang mengakibatkan banjir.