Pangdam Siliwangi Cek Kesiapan Satgas Operasi Pamtas RI-Malaysia

oleh -
PEMERIKSAAN: Pangdam III/SLW Mayjen Tri Soewandono melakukan pemeriksaan Kesiapan Satgas Operasi Pamtas RI-Malaysia di Satuan Yonif Raider 301/PKs pada Senin (14/1/2019)

CIMALAKA – Panglima Kodam (Pangdam) III/SLW Mayjen Tri Soewandono melakukan pemeriksaan Kesiapan Satgas Operasi Pamtas RI-Malaysia di Satuan Yonif Raider 301/PKs pada Senin (14/1) kemarin.

Kunjungan kerja Pangdam turut didampingi seluruh asisten dan para Kabalak Kodam III/SLW, Danrem 062/TN Kolonel Inf Tatan Ardianto, Dandim 0610/Smd Letkol Arh Novianto Firmansyah, Danyonif Raider 301/PKs Letkol Inf Andi Hasbullah sebagai Dansatgas serta para Kabalak/Kasi jajaran Korem 062/TN.

Di sela kegiatan pengecekan tersebut, Mayjen Tri Soewandono mengatakan, telah memeriksa kesiapan personil dan materil serta dinyatakan siap berangkat tugas ke Pamtas Kalimantan Barat, RI-Malaysia. Satgas Operasi Pamtas RI-Malaysia dari Yonif Raider 301/PKs akan menggantikan tugas Yonif 320/Badak Putih yang bermarkas di Pandeglang, Banten.

“Agar seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas Pamtas Kalimantan Barat, RI-Malaysia, harus sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, agar tidak terjadi pelanggaran,” tegas Mayjen Tri.

Dia menambahkan, untuk waktu keberangkatan pasukan satgas tersebut, menunggu pengecekan terakhir dari Mabes TNI. “Kami menekankan kepada seluruh prajurit satgas agar selalu menjaga kesehatan dan faktor keamanan dalam menjalankan tugas di daerah operasi,” papar Mayjen Tri. (tri)