Sebanyak 19 Orang Warga Jatinangor Positif DBD

oleh -
Sejumlah pasien DBD dirawat di RSUD Sumedang

SUMEDANG – Per Januari 2019, tercatat 157 orang warga Sumedang alami suspect Demam Berdarah Dengue (DBD). Dua orang telah meninggal dunia. Laporan terkini, ada 19 orang warga Jatinangor positif terjangkit penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD). Dinas Kesehatan Sumedang belum menyatakan itu sebagai kejadian luar biasa.

Kejadian terakhir di laporkan Kamis (24/1). Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Jatinangor, dr. Amie Fitriah MHKes, 19 orang warga Jatinangor positif terserang DBD.

“Benar, sebanyak 19 orang positif terserang DBD dan terserang demam dengue sebanyak 5 orang,” ujarnya kepada Radar Sumedang melalui pesan singkat.

Dr. Amie menambahkan, setelah dilakukan pendataan korban yang terserang penyakit DBD dan dari jumlah warga yang terjangkit berasal dari beberapa Desa.

“Data yang diperoleh dari petugas yang turun kelapangan warga yang terjangkit DBD diantaranya Desa Cipacing sebanyak 2 orang, Desa cilayung 2 orang, Desa Sayang 1 orang, Desa Hegarmanah 2 orang dan sisanya warga Desa Cileles,” ucapnya.