Sambangi Kota Tahu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo Disambut Jaipongan

oleh -
DISAMBUT: Ibu negara Ny Iriana Jokowi (kanan) saat tiba dan disambut siswa SD Pangsor Cimanggung, Kamis (7/2/2019)

SUMEDANG – Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ny Mufidah Jusuf Kalla menginjakan kakinya di Sumedang, Kamis (7/2).  Ratusan Siswa-siswi SDN Tanjungsiang dan SDN Pangsor Kecamatan Cimanggung antusias menyambut keduanya yang datang bersama rombongan tim Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja (KK)

Bahkan, ketika Ibu Iriana Joko Widodo memasuki lingkungan sekolah disambut dengan tarian Jaipong khas Jawa Barat seketika Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla tersenyum.

Kedatangan kedua istrinya Presiden dan Wakil Presiden itu didampingi sejumlah istri menteri Kabinet Kerja era Jokowi-JK yang tergabung dalam Tim Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja serta Istri Gubernur Jawa Barat dan Istri dari Bupati Sumedang.

Sebelum melakukan kegiatan Ibu Negara bersama rombongan terlebih dahulu melakukan kegiatan senam bersama siswa-siswi.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi tim Oase KK mengatakan, bahwa kegiatannya di SDN Pangsor dan Tanjungsiang guna mengajak anak anak agar menyukai makanan yang sehat sepertu sayur mayur, buah buahan dan lainnya.

“Kami pun mengajarkan beberapa cara pola hidup sehat seperti, cara membuang sampah yang benar, bagaimana cara mencuci tangan yang benar dan mengajak anak anak tetap menjaga kebersihan lingkungan, baik dirumah maupun di sekolah,” ujarnya.