Surat Suara Sudah Tiba, Akhir Maret Mulai Didistribusikan

oleh -
SURAT SUARA: Ribuan box surat suara Pemilu 2019 telah tiba di KPU Sumedang. Pendistribusian surat suara dilakukan bertahap.

Ogi menambahkan, pihaknya tidak akan terlalu terburu-buru untuk mensortir surat suara. Lantaran dalam hal ini, pihaknya baru akan melakukan sortir jika sudah semua diterima.  Mengingat, seluruh surat suara tersebut akan didistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Sumedang pada bulan Maret 2019 mendatang.

Ogi juga menjelaskan, jika sudah semua diterima, seluruh surat suara tersebut akan didistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Sumedang pada bulan Maret 2019 mendatang. Namun, surat suara akan dilipat terlebih dahulu.

“Kemungkinan di distribusikan pada akhir Maret. Nanti sebelumnya akan ada sortir dan lipat dulu di aula KPU Sumedang,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Sumedang Haidar Utsman yang turut mengawal pengiriman surat suara menyarankan, agar KPU lebih memperhatikan lagi tempat penyimpanan logistik.

“Iya, bagaimana penyimpanan logistik ini memang sudah tercukupi. Tapi harus dipastikan lagi agar aman untuk penyimpanan surat suara DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Jadi KPU harus pastikan tempatnya cukup dan tidak berantakan,” tuturnya. (gun/jim)