Nelayan Waduk Jatigede Rosid Tenggelam Saat Mencari Ikan

oleh -
Tim SAR melakukan pencarian terhadap Rosid yang tenggelam di Waduk Jatigede (26/2/2019)

Sementara itu Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian mulai Selasa (26/2) pagi hingga pukul 17.30 belum menemukan titik terang. Tim SAR gabungan bersama aparatur kecamatan maupun desa melakukan pencarian menggunakan perahu motor dan perahu karet milik Polairud Polres Sumedang.

Pencarian dilakukan hingga radius 200 meter dari titik tenggelamnya Rosid.

“Banyaknya sampah dan ilalang menjadi kendala pencarian, namun pencarian masih akan dilanjutkan besok pagi,” tuturnya.

Komandan Koramil (Danramil) Wado Kapten Inf Mukson melaporkan, hingga kini pihaknya bersama BPBD Kabupaten Sumedang dan unsur terkait beserta warga masyarakat masih berupaya mencari korban dengan menggunakan perahu motor. “Sampai dengan hari ini (kemarin) korban belum diketemukan,” sebutnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati apabila melakukan aktivitas pencarian ikan di area genangan Waduk Jatigede. Apalagi saat ini situasi alam tidak bisa diprediksi, hal tersebut sangat berpengaruh ketika hujan turun deras sehingga berpengaruh pula terhadap kecepatan arus air di genangan.

“Harapan kami semoga korban dapat segera ditemukan dan kami bersama BPBD Kabupaten Sumedang serta pihak terkait lainnya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan korban,” papar Kapten Mukson seraya berterimakasih kepada seluruh warga yang telah turut serta dalam upaya pencarian korban dimaksud. (gun/tri)