Hore! Sebanyak 534 Orang Honorer K2 Lulus Tes P3K

oleh -
Sejumlah honorer K2 tengah menjalani tes P3K baru-baru ini dibawah pengawasan Sekda Herman Suyatman

SUMEDANG – Sebanyak 534 orang peserta seleksi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di Kabupaten Sumedang dinyatakan lulus, pada pelaksanaan test tertulis dan wawancara yang telah digelar 23 dan 24 Februari.

“Bila diprosentasekan tingkat kelulusan peserta P3K di Kabupaten Sumedamg mencapai 74,06%,” kata Kabid Pengadaan dan Informasi BKPSDM Sumedang Lilis Komala, Rabu (27/2).

Ia menyebut, dari formasi Kabupaten Sumedang untuk P3K sebanyak 970 orang, jumlah yang mendaftar sebanyak 721 orang, dan satu orang tak hadir saat pelaksanaan test.

“Secara resmi kelulusan P3K ini memang belum diumumkan, namun siapa siapa saja yang lulus sudah dapat diketahui, karena peserta bisa mengetahui langsung dari nilai yang ia peroleh usai pelaksanaan test,” tuturnya.

Ia mengatakan, passing grade untuk test P3K sendiri berdasarkan Permenpan, yakni minimal untuk kompetensi nilainya 65 dan wawancara 15.

“Kompetensi ini meliputi teknis, manajerial dan kultural, dari nilai 65 tadi nilai kompetensi teknisnya minimal harus 42,” ucap Lilis.

Lebih jauh ia mengatakan, saat ini Pemkab Sumedang masih menunggu informasi lebih lanjut dari pusat.

“Daerah hanya pelaksana saja, saat ini orang orang yang lulus P3K memang sudah ada dan untuk tahapan berikutnya kita juga menunggu infomarsi dari pusat,” ujar Lilis. (gun)