Kakek 75 Tahun Ditemukan Membusuk di Dalam Rumah

oleh -
TKP: Petugas INAFIS Polres Sumedang saat melakukan olah TKP di Lingkungan Keboncau, Rt. 02/Rw. 02, Kelurahan Cipameungpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (27/2).

SUMEDANG – Seorang kakek berumur 75 tahun ditemukan tewas membusuk di rumahnya di Lingkungan Keboncau, RT.02/RW.02, Kelurahan Cipameungpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis (27/2).

Diketahui, kakek tersebut bernama  Ajat Drajat Alwan yang merupakan pensiunan PNS dan tinggal sendirian.

Saksi mata, Eem (67) menuturkan dirinya sudah menaruh curiga kepada Drajat yang tidak keluar selama 3 hari lamanya. Hingga pada suatu pagi, putra Eem yang akan pergi berjualan melihat cairan seperti darah namun dengan bau yang menyengat.

“Saya terakhir ketemu itu hari Jum’at, selang tiga hari enggak keluar rumah. Pagi tadi jam 7an, saya cium bau, kirain ada bangkai tapi enggak ada. Dari situ anak saya lihat kayak ada darah ngalir di pintu rumah Pa Drajat, ternyata udah meninggal dan bau banget,” tutur Eem kepada Radar Sumedang di TKP.

Saat tim dari INAFIS Polres Sumedang mendatangi lokasi kejadian, Drajat ditemukan sedang membungkuk setengah telanjang di sebuah kursi dan dihinggapi lalat. Bahkan wajah Drajat hampir hancur akibat digerogoti belatung.

Selain itu menurut beberapa tim dari RSUD Sumedang, menyebutkan bahwa kondisi kakek asal Cirebon ini sangat mengenaskan. Diduga kuat Drajat tewas karena memiliki permasalahan di bagian pernafasannya.

“Saat ditemukan kondisi wajahnya sudah tidak utuh, ada cairan pembusukan kemungkinan dari matanya, karena ini waktunya tiga hari jadi cairan itu menimbulkan bau busuk,” katanya.

Pantauan Radar Sumedang dilapangan, warga setempat mulai bergotong royong untuk bersiap memandikan dan memakamkan Drajat di TPU terdekat. Hanya saja saat kejadian, pihak keluarga tidak hadir di lokasi. (jim)