Polisi Tangkap Perempuan DPO Kasus Tokek

oleh -

SUMEDANG – Sat Reskrim Polres Sumedang kembali menangkap pelaku curas dengan modus berpura-pura menjual tokek. Pelaku bernama Neneng Yonita Akres (50), ditangkap di rumahnya di Baleendah Kabupaten Bandung.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo menuturkan, penangkapan Neneng merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan tiga tersangka lain yang ditangkap lebih dulu.
“Pelaku ini ditangkap berdasarkan pemeriksaan tiga pelaku lainnya yang lebih dulu ditangkap, sebelumnya memang masuk DPO (daftar pencarian orang),” kata Kapolres, melalui keterangan tertulisya, Senin (3/6/2019).

Neneng ditangkap tim Reskrim Polres Sumedang pada Senin sore.
Kapolres menuturkan, dari hasil pemeriksaan para pelaku, Neneng bertugas mencari calon korban dan meyakinkan korban untuk membawa uang tunai ke lokasi kejadian.

“Jadi pelaku ini mengajak korban bertemu oleh para pelaku lainnya untuk bertransaksi jual beli hewan tokek. Akan tetapi sewaktu perjalanan di dalam kendaraan, korban disemprot cairan balsem kearah muka yang mengakibatkan korban tidak dapat melihat,” tuturnya.

Setelah itu, para pelaku mengambil uang korban sejumlah puluhan juta rupiah.
“Yang TKP Situraja uang disimpan di dalam dasbor mobil sebesar Rp. 48 juta. Sebelumnya di sekitar tempat pemakaman wilayah Cisarua pelaku juga dengan modus yang sama mengambil uang milik korban dengan cara korban disetrum menggunakan alat taser gun,” ujarnya.

Dari tangan Neneng polisi menyita barang bukti yakni 1 buah HP, dompet, serta 1 mobil Toyota Inova. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP. (gun)

oleh