Malam Takbiran, Polisi Tangkap Dua Anggota Geng Motor

oleh -
SUMEDANG – Polres Sumedang menangkap dua orang pelaku yang diduga melakukan pemalakan di malam takbiran, Selasa (4/6) malam.
Mereka adalah Asep Indra Mustika (29) alias Bopeng dan Koko Komarudin (36). Keduanya warga Linkungan Warung Situ RT 02 RW 01 Kelurahan Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan.
Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menuturkan, keduanya ditangkap setelah melakukan pemerasan menggunakan senjata tajam kepada pengelola Hotel Kencana, di Jalan Pangeran Kornel, Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Sleatan.
“Awalnya pelaku datang ke hotel, kemudian melakukan tindak pemerasan, meminta uang sambil mengancam menggunakan senjata tajam berupa gunting dan pisau terhadap salah satu karyawan hotel. Kemudian pihak hotel melaporkan kejadian tersebut ke petugas kami yang ada di Pos Pam Sumedang Selatan,” kata Kapolres, Rabu (5/6).
Mendapat laporan tersebut, petugas gabungan yang berada di Pos, dipimpin langsung Wakapolres Kompol Sigit Rahayudi, langsung mendatangi lokasi kejadian.
“Alhamdulilah kedua pelaku langsung bisa kita amanakan,” katanya.
Kapolres mengatakan, para pelaku merupakan anggota salah satu geng motor di Sumedang. Pria bertato ini melakukan aksi tersebut dibawah pengaruh minuman beralkohol.
Sejumlah saksi menyebut, selain di Hotel Kencana, pelaku juga melakukan pemerasan di salah satu minimarket di Jln. Pangeran Kornel.
“Pelaku juga mengganggu pengguna jalan,” tuturnya.
Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti diantaranya HP, senjata tajam berupa pisau, gunting dan keling. Kemudian juga uang Rp. 155 ribu, diduga hasil tindak kejahatan
“Uang dari pemerasan tersebut hasilnya digunakan untuk pesta minuman keras,” tuturnya.
Untuk penyidikan lebih lanjut, kedua pelaku kini mendekam di ruang tahanan Polsek Sumedang Selatan.
Sementara itu, keributan antar pemuda juga terjadi wilayah Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan, serta dekat GOR Tadjimalela. Beruntung petugas gabungan berhasil mengatasi keributan tersebut. (gun)
oleh