Hendak Mancing, Jajang Tewas Kecelakaan

oleh -
SITURAJA – Kecelakaan terjadi di jalur Sumedang-Malangbong, tepatnya Jln. Umar Wirahadikusumah, wilayah Dusun Cicapar Desa Ambit Kcematan Situraja, Selasa (10/6) sekitar pukul 10.20. Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan sebuah mini bus dengan sebuah sepeda motor. Akibat kecelakaan itu seorang penumoang motor tewas di tempat kejadian.
Salah seorang saksi di tempat kejadian,  Ferry menyebutka, kecelakaan berawal saat mobil APV nopol B 1275 TKV, menyalip mobil lain di depannya. Naas, di saat bersamaan muncul sepeda motor dengan nopol Z 2534 BK, yang dikendarai Suyut, berboncengan dengan Jajang (19), warga Keboncau Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan.
“Mobil dengan kecepatan tinggi dari arah Wado, motor dari arah Sumedang,” katanya di lokasi kejadian.
Diperkiarakan, pengemudi mobil tak mampu mengendalikan mobil yang dikendarainya, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.
“Motor dan orangnya terseret sekitar 8 meter. Yang dibonceng meninggal di lokasi, yang bawa motornya luka berat,” katanya lagi.
Selain korban tewas dan luka, kecelakaan juga menyebabkan sepeda motor dan mobil rusak parah.
Diduga kedua korban hendak memancing ke Waduk Jatigede. Sebab di lokasi kejadian ditemukan peralatan memancing yang diduga milik korban.
Sopir mini bus yang merupakan warga Jatijajar Kota Depok, mengaku saat kejadian dirinya hendak menyalip mobil lain di depannya.
Dikatakan, ia berangkat dari Bantarujeg Majalengka, hendak bersilaturahmi dengan keluarga di Sumedang.
“Saya tidak ngantuk, kebetulan waktu mau nyalip itu kelihatannya kosong, memang saat itu saya sedang ditengah,” ujarnya.
Kedua korban langsung dibawa ke RSUD Sumedang.
Sementara untuk kepentingan penyelidikan, polisi menahan pengendara mobil. (gun)
oleh