Dorong Kader MA IPNU Isi Slot Kosong Kepemimpinan Nasional

oleh -
Didi Suhrowardi

KOTA–Sumedang bakal menjadi tuan rumah Halaqoh dan Silatnas ke-8 Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) yang digelar selama dua hari (Minggu-Senin, 7-8/7/2019) di Gedung Negara Sumedang.

Ketua Panitia Halaqoh dan Silatnas ke-8 MA IPNU tingkat daerah Didi Suhrowardi menyebutkan dalam agenda nasional ini bakal dihadiri sejumlah tokoh penting nasional.

“Karena agenda nasional dipastikan sejumlah tokoh nasional yang juga mantan aktivis IPNU bakal hadiri termasuk direncanakan akan dihadiri pula oleh Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, Prof. Dr (Hc) KH. Ma’ruf Amin,” sebut Didi kepada Radar Sumedang, kemarin (4/7).

Selain itu, di antara para alumni lainnya yang akan hadir di Gedung Negara Kabupaten Sumedang termasuk Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir yang merupakan kader MA-IPNU, Silatnas itu juga, lanjut Didi akan dihadiri oleh kader-kader MA IPNU lainnya.

“Ada Sekjen PBNU Helmy Faisal Zaini, Wakil Ketua Umum MUI KH Zainut Tauhid, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wabup Blora Arif Rohman , Mantan Ketua KPAI atau Deputi Kepemudaan Kemenpora Asrorun Niam Sholeh dan beberapa alumni dari seluruh daerah di Indonesia,” sebut Didi.

Terkait agenda yang dibahas dalam Halaqoh dan Silatnas ke-8 MA IPNU tersebut, Didi menjelaskan semua didasari atas inisiasi Presidiun Pusat Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA-IPNU) mengadakan Sinergi Sumber Daya MA IPNU yang tersebar di seluruh Indonesia.