Kini, Warga Jeungjing Mulai Rasakan Manfaat TMMD

oleh -
Anggota TNI Kodim 0610/ Sumedang memasang batu di jalan yang akan diperbaiki, di lokasi TMMD ke105 Dusun Jeungjing Desa Padanaan Kecamatan Paseh.
SUMEDANG – Warga Dusun Jeungjing Desa Padanaan Kecamatan Paseh mulai merasakan manfaat TMMD (TNI Manunggal Membanun Desa). Warga bersyukur infrastruktur jalan ke wilayah mereka dibenahi melalui program TMMD ke-105.
Akses jalan dari ibukota kecamatan menuju Jeungjing kini jauh lebih baik. Selain diperlebar, akses jalan tidak akan lagi berupa tanah dan bebatuan. Sehingga kendaraan roda 2 dan roda 4 bisa masuk.
“Dulu kalau ada keperluan keluar atau masuk ke kampung warga menggunakan jasa ojeg, ongkosnya Rp. 15.000 sekali jalan ke SDN Nyalindung atau Masjid Nyalindung,” ujar Wawan (43), salah seorang warga, Kamis (11/7).
Dikatakan, semenjak dibukanya akses jalan, beberapa orang warga Jeungjing kini memilih membeli motor. Hal tersebut guna memudahkan mobilitas warga.
Kepala Desa Padanaan, Dadan Ramdani mengatakan, dibukanya akses jalan ke Jeungjing sangat bermanfaat bagi mobilitas warga.
“Dulu anak-anak sekolah tingkat SD juga kalau pulang pergi sekolah jalan kaki, ke SDN Nyalindung jaraknya 1,5 kilometer,” ujarnya. (gun)
oleh