Warga OTD Blokir Jalan IPP, Bupati dan Anggota Dewan Malah Asik Road Show

oleh -

Sumedang – Ratusan Warga OTD Jatigede kembali turun ke jalan menyuarakan aspirasinya di Kantor IPP Setda, Rabu (4/9/2019).

Mereka yang tergabung dalam Forum Komunikasi Orang Terkena Dampak Waduk Jatigede (FK-OTD) menuntut Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir untuk segera menyelesaikan permasalahan warga OTD yang tak kunjung usai.

“Yang merasa disakiti oleh Pemerintah mari maju. Bagi yang masih berteduh silahkan pulang dari sekarang. Tidak penting jumlah pesertanya, tapi komitmen kita bersama Pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan Jatigede,”ucap salah seorang kordinator aksi, Rahmat Hidayat.

Tak hanya itu, masa aksi juga sempat memblokir jalan di depan gerbang IPP dari kedua arah.

Terpantau aparat kepolisian sempat melakukan negosiasi, agar masa aksi tidak menggangu arus lalu lintas dan kepentingan umum.

Akibatnya akses kendaraan menuju IPP lumpuh, baik dari Jalan Parbu Gajah Agung maupun dari dalam halaman IPP yang akan bepergian.

Kendati pihak warga OTD menginginkan untuk duduk bersama Bupati Sumedang, justru saat ini Bupati beserta rombongan sedang melakukan agenda road show beserta sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Sumedang ke beberapa kawasan strategis seperti expose KST UNPAD, smart farming Ubi Cilembu, peninjauan akses jalan Gudang – Ciherang, hingga peninjauan Tahura Gunung Kunci. (jim)

Selengkapnya simak harian Radar Sumedang edisi 5 September 2019

oleh