Ridwan Solichin Kritik Program Gubernur ‘Kekasih Juara’

oleh -
Anggota DPRD Jawa Barat H Ridwan Solichin (kiri) mengkritisi program yang bakal dilaunching Gubernur 'Kekasih Juara'

SUMEDANG–Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) H Ridwan Solichin, S.Ip, M.Si turut mengapresiasi program mobile Kendaraan Konseling Silih Asih (Kekasih) Juara yang akan launching di Jawa Barat.

Program ini merupakan hasil adopsi program yang pernah diterapkan Ridwan Kamil saat menjabat Wali Kota Bandung sebelumnya.

“Dari sisi tujuan, kami dari Fraksi PKS mengapresiasi langkah Gubernur yang ingin meningkatkan indeks kesehatan masyarakat terutama untuk meningkatkan kesehatan jiwa dan ingin memberikan pelayanan kesehatan dengan konsep jemput bola,” kata Ridwan Solichin kepada Radar Sumedang, Rabu (11/9/2019).

Hanya saja menurut anggota legislatif asal Dapil Jawa Barat XI (Sumedang Majalengka dan Subang) program tersebut tidak perlu menjadi program unggulan.

“Menurut hemat kami program seperti ini tidak perlu menjadi program unggulan. Pelayanan seperti ini lebih baik jika dikerjasamakan dengan pemerintah kota/kabupaten saja, agar penanganan lebih efektif,” saran Kang Rinso, sapaan akrabnya.