Mengkokohkan Estafeta Misi Nabawiyyah dalam Membangun Generasi Qur’ani

oleh -
FOTO BERSAMA: Dosen Pembina Program Tutorial Dr Ani Nur Aeni, M.Pd (kedua dari kanan) berfoto bersama usai simbolis pemberian tanda peserta program tutorial, Sabtu (14/9/2019).

SUMEDANG–Sebanyak lebih dari 400 orang mahasiswa baru mengikuti kegiatan“Pembukaan Tutorial UPI Kampus Sumedang 2019” di Aula Kampus UPI Sumedang, Sabtu (14/9/2019). Kegiatan yang juga diisi training motivasi dengan mengangkat tema “Mengkokohkan Estafeta Misi Nabawiah dalam Membangun Generasi Qur’ani” secara resmi dibuka oleh Pembina Tutorial Dr. Ani Nur Aeni, M.Pd.

Dalam sambutannya Dr. Ani Nur Aeni, M.Pd mengajak kepada seluruh peserta pembukaan tutorial yang seluruhnya mahasiswa baru untuk bisa mengikuti rangkaian acara pembukaan sampai selesai. “Mengikuti acara pembukaan toturial ini jangan hanya untuk memenuhi kewajiban agar bisa lulus mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI) semata, tetapi harus dijadikan sebagai nilai tambah,” pesan Ani mengawali sambutannya sekaligus orasi.

Dalam kesempatan itu pula Dosen PAI UPI Kampus Sumedang ini juga memberikan arahannya agar bisa menjadi generasi milenial yang sukses dunia akhirat. “Kesuksesan yang hakiki adalah meraih kesuksesan dunia dan akhirat. Untuk itu dari mulai sekarang sudah mulai melakukan manajeman waktu yang baik agar bisa lebih manfaat. Bisa membagi waktu untuk belajar, ibadah, olahraga dan juga bersosialisasi,” serunya lagi.

Sebagai contoh konkrit, Aenin menyarankan para mahasiswa baru agar mulai membiasakan diri dengan amaliah ibadah secara mandiri. “Usahakan setiap hari luangkan waktu lebih banyak untuk beribadah secara mandiri. Bisa dilakukan seperti membiasakan baca Yasin, atau juga membiasakan diri membuat targetan baca Al Qur’an One Day One Juz (ODOJ),” imbuhnya.