Ridwan Solichin Berjanji Perjuangkan Aspirasi Warga Jatinangor

oleh -
MENERIMA AUDIENSI: Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat H Ridwan Solichin (kiri) saat menerima audiensi dengan perwakilan elemen masyarakat terkait permasalahan lingkungan di Kecamatan Jatinangor, baru-baru ini.

SUMEDANG-Anggota legislatif dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) H Ridwan Solichin berjanji akan menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan elemen masyarakat yang tergabung dalam Gabungan Komunitas Peduli Lingkungan Gunung Geulis Jatinangor terkait aktivitas penggalian tanah di kaki Gunung Geulis, Ruang Terbuka Hijau (RTH) PT Kahatex dan permasalahan lingkungan lainnya di wilayah Jatinangor.

Aspirasi itu disampaikan saat melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Provinsi Jawa Barat di depan Gedung Sate, Kamis (19/9/2019) lalu. Dalam aksi itu para pengunjuk rasa menyampaikan keluhannya terkait aktivitas galian di kaki Gunung Geulis yang dianggap bermasalah dari sisi lingkungan dan hukum.

“Meskipun alat kelengkapan dewan belum rampung dibentuk, namun sebagai bentuk komitmen kami akan terus menindaklanjuti aspirasi yang masuk agar segera menemukan solusi terbaiknya,” kata Kang Rinso, sapaan karibnya.

Untuk itu sebagai wakil masyarakat dari daerah pemilihan Jawa Barat XI (Sumedang Majalengka dan Subang), Kang Rinso bersama anggota legislatif DPRD Jabar lainnya akan menyampaikan permasalahan itu ke dinas instansi terkait di Provinsi Jawa Barat.

“Kami berkomitmen untuk menyampaikan aspirasi ini termasuk kepada dinas terkait. Aspirasi ini akan kita dorong sebaik-baiknya,” tukasnya.

Setelah melakukan unjuk rasa di depan Gedung Sate, massa yang menamakan dirinya Gabungan Komunitas Peduli Lingkungan Gunung Geulis Jatinangor bergerak menuju DPRD Jawa Barat.

Perwakilan massa langsung diterima pimpinan DPRD Jawa Barat yang juga legislator asal PKS yakni Wakil Ketua DPRD Jabar definitif Ahmad Ru’yat dan anggota Fraksi PKS asal Sumedang H Ridwan Solichin.(rik)