Wartawan Masa Kini Harus Multitasking

oleh -
TERIMA HADIAH: Salah seorang Staf Humas dan Protokol Setda Sumedang Pupuh Saleh W saat sesi penyerahan hadiah lomba pembuatan video pendek dalam acara Safari Jurnalistik PWI dan PT Astra di RM Panyaungan Banjaran Bandung, Selasa (25/9/2019).
Simbolis penyerahan tanda peserta bersama jajaran PWI pusat, provinsi, daerah dan pimpinan PT Astra
Staf Humas dan Protokol Setda Juarai Pembuatan Video Pendek

BANDUNG–Salah seorang staf Humas dan Protokol Setda Sumedang yang juga tim rilis Pupuh Saleh W berhasil memenangkan lomba pembuatan video pendek dalam workshop pemanfaatan smartphone untuk jurnalis dalam acara Safari Jurnalistik PWI yang digelar RM Panyaungan Banjaran Kabupaten Bandung, Selasa (25/9/2019).

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa meraih juara pertama yang digelar di akhir workshop membuat video pendek dengan smartphone,” ujar Pupuh, usai menerima hadiah dari Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Moechtar berupa uang sebesar Rp 1.250.000.

Pupuh mengaku bersyukur juga bisa mengikuti Safari Jurnalistik 2019 yang digagas PWI dan PT Astra karena banyak memberikan hal positif. “Bagus acaranya banyak memberikan wawasan baru tentang seluk beluk jurnalistik di era menuju revolusi industri 4.0,” imbuh pria berkacamata ini.

Sementara itu Ketua PWI Perwakilan Sumedang Cecep WP yang juga Manager Radar Sumedang mengatakan pentingnya mengikuti Safari Jurnalistik PWI tersebut bagi wartawan maupun humas pemda sebagai bagian meningkatkan kompetensi wartawan sendiri.

“Dunia jurnalistik sangat dinamis mengikuti perkembangan zaman. Apalagi sekarang seperti yang disampaikan para narasumber harus bekerja secara multitasking. Artinya informasi atau produk jurnalistik harus diperuntukan banyak platform tidak hanya cetak, online dan medsos tetapi juga harus dibarengi video berita yang bisa diunggah di Youtube,” jelas Cecep.