Kamu Suka Nge-Vlog ? Pokja Wartawan buka pendaftaran Lomba Nge-Vlog Paragliding Nih

oleh -

Sumedang – Dalam rangka memeriahkan event olahraga dirgantara bergengsi West Java Paragliding World Championship and Culture Festival (WPC) 2019,  Pokja Wartawan Pemkab  Sumedang menyelenggarakan Lomba Video Bloging (vlog).

Lomba Vlog (ngevlog) ini terbuka untuk Katagori Pelajar/Mahasiswa, dan Katagori Umum.

Dikonfirmasi, Ketua Pokja sekaligus Ketua Pelaksana Lomba Ngevlog, Ade Hadeli mengatakan, perlombaan ini sebelumnya pernah dishare katagori lomba dan ketentuan lomba di jejaring Facebook dan Instagram.  Namun hari ini dilakukan penyesuaian mengingat banyaknya peserta yang minat untuk ikut daftar.

“Mengingat banyaknya pendaftar,  kami melakukan perubahan dalam katagori dan hadiah.  Ini lebih menarik.  Karena total hadiah menjadi Rp. 25 Juta,” kata Ade kepada wartawan di Selaz Cafe, Senin (21/10/2019).

Adapun kata Ade, untuk katagori pelajar atau mahasiswa hadiah yang diperebutkan sebesar Rp.10 Juta. Sedangkan untuk katagori umum sebesar Rp.15 Juta.

“Setiap peserta lomba, wajib membuat video dengan tema seputar pelaksanaan WPC 2019. Dengan venue Kampung Toga, Batudua dan Pasir Cinta (Cisema). Durasi video selama kurang lebih 60 detik (1 menit),  dan di upload ke akun Youtube,” ucapnya seraya menyertakan tagar #WestJavaParaglidingWorldChampionship2019, #LombaVlogPelajar (untuk pelajar/mahasiswa, #LombaVlogUmum (Untuk Umum).

Disebutkan Ade, bagi para milenial yang berminat dapat membagikan link Youtube sebagai pendaftaran dan katagori lomba yang diikuti,  agar dikirim ke akun WhatApps 085220875451.

“Iya semua aktivitas lomba dimulai sejak tanggal 22 sampai dengan 28 Oktober 2019. Pengumuman pemenang akan disampaikan tanggal 1 November 2019, melalui media online dan cetak termasuk pemberitahuan kepada pemenang,” sebut Ade.

Lebih lanjut, sambung Ade dalam sejarah, Sumedang merupakan penyelenggara lomba paralayang terlengkap di dunia, diikuti oleh 209 altet dari 23 negara.  Sehingga,  semua orang bisa jadi pencetak sejarah membanggakan ini, dengan membuat video blog.

“Lomba ini, mengajak peserta untuk menjadi saksi sejarah berlangsungnya kegiatan ini,” tandasnya. (jim)

oleh