Smartfren Community Hadir di Sumedang

oleh -
Community Development and CSR PT. Smartfren Telecom Tbk, Dian Alfonsa Yosephina (pegang microphone) berfoto bersama lebih dari 40 orang anggota Smartfren Community Sumedang yang baru dibentuk

SUMEDANG — PT. Smartfren Telecom Tbk resmi membentuk Smarfren Community di Sumedang. Dihadiri tak kurang dari 40-an anak muda dari berbagai komunitas, generasi millenial menjadi saksi prosesi peluncuran komunitas Smartfren bertema “Cerdas dan Kreatif di Era Digital”.

Community Development and CSR PT. Smartfren Telecom Tbk, Dian Alfonsa Yosephina mengatakan, Sumedang menjadi kota ke-54 di Indonesia pembentukan Smartfren Community setelah sebelumnya terbentuk 53 Smartfren Community di berbagai daerah di Indonesia.

Menurutnya anggota yang masuk ke dalam Smartfren Community Sumedang ini merupakan anggota komunitas yang sudah terbentuk secara organik.

Community Development and CSR PT. Smartfren Telecom Tbk, Dian Alfonsa Yosephina (t-shirt ping) berfoto bersama dua orang leader Smartfren Community Sumedang

“Sumedang adalah kota ke 54, dimana di Sumedang akan dipilih dua leader atau pemimpin untuk membuat sebuah grup Sosmed sebagai media komunikasi. Nanti setelah terbentuk, para leader ini akan berkerjasama dengan Smartfren untuk membuat sebuah event. Seperti Smartfren Go To Campus atau Smartfren Go To School,” kata Dian kepada Radar Sumedang di Selaz Cafe Sumedang, Jumat (22/11/2019) malam.

Adapun pembentukan komunitas Smartfren ini lanjut Dian, dilakukan melalui Blog Competition di Cafe Public. Mereka yang mengikuti adalah para bloggers, youtubers dan penggiat medsos di kota Sumedang.

Namun, Smartfren tidak menutup pintu bagi siapa pun yang ingin bergabung di komunitas. Bisa dari pegawai negeri, siswa, mahasiswa dan bisa juga dosen. “Cara gabungnya, ya kita punya website bisa klik www.smarfrencommunity.com bagi siapa yang mau gabung dan join disitu,” ucapnya.

Kegiatan di Sumedang sambung Dian, diawali dengan gathering, pengenalan Smartfren Community, pelantikan leader Smartfren Community Sumedang.