Bupati: Dewan Pendidikan Harus Lebih Eksis, Tak Sekadar Seleksi Kepsek

oleh -

SUMEDANG–Setelah melewati serangkaian proses seleksi yang cukup panjang dari mulai seleksi administrasi, seleksi makalah sampai seleksi wawancara, akhirnya 7 orang anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sumedang resmi ditetapkan oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Kamis (5/12/2019).

Berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 420/KEP.536-HUK/2019 tentang pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sumedang masa Jabatan 2019-2024 tanggal 5 Desember 2019 ditetapkan 7 orang anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sumedang. Mereka adalah Agus Jaenudin, Asep Sapurokhman, Dadan Rahadian, Erik A Kurnia, Jujun Juhanda, Lina Budiarti dan H Timbul Kusdijantono.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir berpesan kepada jajaran anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sumedang yang baru terbentuk agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya terutama dalam mendalami aspirasi terkait masalah pendidikan dari masyarakat dengan beragam latar belakang dari masing-masing anggotanya.

“Diharapkan Dewan Pendidikan Sumedang bisa kompak dengan komposisi anggota yang berasal dari berbagai unsur dan beragam background. Ada dari perguruan tinggi, praktisi pendidikan, pers, tokoh pendidikan, organisasi kemasyarakat dan keterwakilan perempuan,” ujar H Dony saat silaturahmi anggota Dewan Pendidikan Sumedang bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang H Agus Wahidin ke kediaman Bupati di Burujul Ragadiem, Kamis (5/12/2019).

Dalam menghadapi berbagai permasalahan yang menyangkut bidang pendidikan di Kabupaten Sumedang, Bupati meminta agar Dewan Pendidikan Sumedang bisa lebih adaptif dengan perkembangan zaman.

“Melihat kebijakan dari pusat saat ini yang beralih cepat dengan adanya kemajuan teknologi informasi, daerah pun harus bisa bersinergi mengikuti arus kecepatan pelayanan tersebut. Di masa menuju era digitalisasi ini semuanya harus bisa adaptif,” pesan Bupati.