Peringati HUT ke-3 dan Hari Ibu, IWAPI Hadirkan 10 Wanita Ispiratif Sumedang

oleh -
FOTO BERSAMA: Dewan Pembinan IWAPI Sumedang Hj Susi Gantini Doni A M, S.Si (tengah) didampingi Ketua DPC IWAPI Sumedang Dra. Hj. Yeyet Suryati, MM, MH dan Direktur Bank Sumedang Yanti Krisyana Dewi, SE berfoto bersama sepuluh wanita inspiratif Sumedang usai talk show motivasi di Cinta Garden Cafe, Kamis (12/12/2019).

SUMEDANG-DPC IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kabupaten Sumedang sukses menggelar Talk Show Motivasi di Cinta Garden Cafe, Kamis (12/12/2019). Acara ini masih bagian dari rangkaian peringatan HUT DPC IWAPI Sumedang yang ke-3 yang bertepatan dengan Hari Ibu tahun 2019 dengan mengangkat tema “Wanita yang Handal dan Berdayasaing Menjadi Potensi Membangun yang Inklusif dan Partisifatif.”

Ketua DPC IWAPI Sumedang Dra. Hj. Yeyet Suryati, MM, MH yang didampingi Sekretaris DPC IWAPI Sumedang Lia Gustiani, SP mengatakan dalam talk show motivasi itu dibagi ke dalam empat sesi.

“Pertama Talk Show Motivasi dengan menghadirkan sepuluh wanita inspiratif. Kesepuluh wanita pengusaha ini seluruhnya anggota IWAPI Sumedang dan kisah sukses usahanya sudah dibukukan dalam buku berjudul ‘Siapa Takut Kaya?’ Kisah Sukses 10 Wanita Pengusaha Sumedang’,” kata Hj Yeyet.

Dalam talk show sesi pertama ini, kesepuluh wanita pengusaha sukses asal Sumedang ini berbagi inspirasi dalam hal merintis usaha sampai akhirnya bisa sukses seperti sekarang. Sebut saja ada Hj. Nafisa Sariningsih yang merupakan pengusaha batik Kasumedang, Hj Anie Rohyani owner objek wisata Cipanas Cileungsing; Lia Gustiani, SP owner CV Gathar Wira Utama yang bergerak di bidang jasa rental mobil, tour and travel; Rosupriatini owner dari Rosa Boga Catering, Isykarima Aumutsyahida owner brand Alienabykarima yang mendunia.

Kemudian ada Anisa Choeriah wanita pelopor KWT Pantastik yang menyulap lahan kritis di Wado menjadi surganya Hanjeli, Hj Epon Fatimah owner snack Neng Hery yang sukses memasarkan aneka makanan ringan sampai masuk minimarket, supermarket dan hypermarket, bahkan sampai ekspor.

Ada juga Yati Mulyati yang sukses dalam bisnis catering dan snack box dengan brand Dapoer Oemi. Aneng Suryani Abidin pemilik dari jaringan apotek Asamedika. Terakhir Hj. Erna Yuliana Noerony yang sukses mengembangan RSU Pakuwon menjadi RSU tipe C yang tadinya hanya klinik biasa.