Insan Sejahtera Fest 5.0 dan Sumedang Robo Fest Guncang Plaza Asia Sumedang

oleh -
Ketua Yayasan Mitra Insan Sejahtera Hj. Yani Citraeni saat berfoto dengan para juara Super Quiz IS FEST 5.0.

SUMEDANG–Dua hari berturut-turut (14-15/12/2019), Sekolah Insan Sejahtera ramaikan Plaza Asia Sumedang. Suasana riuh menyelimuti area panggung di LGF mall tersebut. Pengujung tak henti terus berdatangan untuk menyaksikan dua event yang diadakan oleh Sekolah Insan Sejahtera.

Hari pertama SMP IT Insan Sejahtera hadirkan IS FEST 5.0 dengan beragam lomba talenta yang kekinian untuk siswa SD se-Sumedang. Di hari kedua SD IT dan SMP IT Insan Sejahtera mengadakan SUROF atau Sumedang Robo Fest yakni ajang lomba robot internal bergengsi bagi para siswa Sekolah Insan Sejahtera.

Pada hari Sabtu (14/12) SMP IT Insan Sejahtera melalui ajang IS FEST 5.0 menyelenggarakan lima jenis perlombaan seru yang diikuti oleh ratusan siswa SD se-Sumedang. Acara yang melibatkan puluhan Sekolah Dasar se-Sumedang ini pun dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Sumedang yakni Dr. Dian Sukmara, M.Pd.

Kelima lomba yang diadakan yaitu Kuis Ranking 1, Super Quiz, SMP IT IS Got Talent, Lomba Vlog dan Lomba Fotografi.

Untuk babak penyisihan Kuis Ranking 1 dan Super Quiz diadakan secara online menggunakan aplikasi android yang ditampilkan pada layar besar di atas panggung.

“Kami mencoba menghadirkan Kuis dengan teknologi IT untuk menginspirasi para peserta dan guru pembimbing agar dapat mengoptimalkan gadget serta teknologi digital untuk pembelajaran di sekolahnya masing-masing” jelas Restu Wibisono, S.P., Kepala SMP IT Insan Sejahtera.

Lomba Super Quiz merupakan rangkaian lomba yang meliputi Lomba Cerdas-Cermat pengetahuan umum, tebak gambar, serta berpacu dalam melodi. Tak sedikit para orang tua dan guru turut menebak jawaban pada babak berpacu dalam melodi.