Dewan Soroti Kos-Kosan yang Meresahkan Warga

oleh -
DIALOG RESES: Dalam reses Ketua Fraksi PKB DPRD Sumedang Didi Suhrowardi berlangsung juga sesi dialog interaktif dengan peserta reses, di Aula PC NU Sumedang yang berada di Ismalic Centre Sumedang, Jum'at (20/12/2019)

SUMEDANG–Banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan Reses I Masa Sidang tahun 2019-2020 Anggota DPRD Kabupaten Sumedang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Didi Suhrowardi di Aula PC NU Sumedang, Jum’at (20/12/2019).

“Ada beberapa aspirasi dari konstituen kami yang berasal dari Dapil Sumedang 1 meliputi Sumedang Kota dan Ganeas. Mulai dari keinginan warga desa adanya program perbaikan sarana prasarana desa yang lebih baik lagi maupun realisasi program-program yang bersifat pemberdayaan masyarakat,” ucap Didi saat mengisi reses.

Anggota Komisi I yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Sumedang ini memberikan perhatian serius dari aspirasi yang masuk menyangkut terjadinya keresahan masyarakat di wilayah Sumedang Kota yang beberapa di antaranya ada tempat kos atau kontrakan yang ditengarai disalahgunakan.

“Masyarakat mengaku resah dengan adanya tempat kos-kosan yang dijadikan tempat yang mencoreng nilai norma sosial dan agama. Untuk itu kami akan membawa permasalahan ini untuk disampaikan ke eksekutif agar menjadi perhatian karena jika dibiarkan bisa mencoreng visi Sumedang Simpati,” terang Didi di hadapan 113 peserta reses.

Termasuk, sambung Ketua DPC PKB Sumedang ini dengan maraknya sejumlah tempat hiburan malam agar pemerintah daerah memperketat pengawasan. “Perda hiburan harus bisa lebih ditegaskan lagi karena dampaknya seperti yang disampaikan masyarakat masih terjadi ada anak di bawah umur masuk ke tempat hiburan malam,” bebernya lagi.