Titus Diah Ajak Kaum Perempuan Memaknai Kembali Hari Ibu

oleh -
Wakil Ketua DPRD Sumedang Titus Diah saat menghadiri peringatan Hari Ibu yang diprakarsainya, Minggu (22/12/2019).

Terkait peringatan Hari Ibu tahun 2019 yang mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Titus mengajak kaum perempuan untuk bersama-sama meningkatkan daya saing perempuan Indonesia.

“Dengan cara terus mendorong meningatkan potensi sumberdaya perempuan Indonesia agar memiliki daya saing tinggi di tengah era globalisasi dan disrupsi sekarang ini. Dengan tema besar ini juga harus mendorong para pemangku kepentingan di daerah untuk berupaya meningkatkan kualitas hidup perempuan,” pesannya.

Sementara itu, sebagai satu-satunya pimpinan DPRD perempuan, Titus memprakarsai digelarnya Festival Kreatif dalam rangka Hari Ibu di halaman DPRD Kabupaten Sumedang, Minggu (22/12/2019).

“Sengaja kami menghelat acara festival kreatif ini yang bertujuan memperkenalkan produk-produk hasil inovasi para pegiat UMKM di Sumedang yang tergabung dalam Asosiasi UMKM Sumedang,” kata Titus.

Kegiatan itu pula menurut Ketua Asosiasi UMKM Sumedang ini diharapkan menjadi pemicu untuk membangkitkan lagi produk-produk UMKM Sumedang yang kaya dan beragam. “Kami hadirkan produk-produk UMKM dari 26 kecamatan di Sumedang dengan harapan ini mendapatkan perhatian dari pemerintah terutama dalam membantu meningkatkan produksi dan penjualan,” pungkas Titus. (*/rik)