Birokrasi Kementerian Agama Harus Jalankan Revolusi Mental

oleh -
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi Kepala Kemenag Sumedang H Hasen dan jajarannya mengibarkan bendera start tanda dilepasnya peserta gerak jalan santai, Senin (23/12/2019).

SUMEDANG--Sekitar 5000 orang peserta ikut meramaikan gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti yang ke-74 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2020, Senin (23/12/2019).

Seluruh peserta gerak jalan santai dilepas oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan yang didampingi Kepala Kemenag Sumedang dan jajarannya beserta sejumlah tamu undangan dari halaman Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang.

Sebelumnya dalam sambutan Wakil Bupati menyampaikan bahwa keberadaan Kementerian Agama merupakan bukti kehadiran negara dalam mengurusi bidang agama.

“Keberadaan kementerian agama merupakan bukti hadirnya negara dalam melayani kehidupan beragama dengan dilandasi atas dasar hukum dan keadilan,” ujar Erwan, yang sebelumnya sempat meminta seluruh peserta untuk tidak gaduh.

Sebagaimana slogan Kementerian Agama yakni ikhlas beramal, seluruh jajaran birokrasi Kemenag harus mampu menjalankan revolusi mental yang sudah dicanangkan pemerintah. “Birokrasi kementerian agama harus mampu menjalankan revolusi mental,” imbuh Erwan.

Para peserta gerak jalan santai yang berasal dari Keluarga Besar Kemenag Sumedang terdiri dari Kemenag, GPAI, KUA, penyuluh, penghulu, pengawas, IGRA, KKMI, KKMTs, KKMA, FKDT dan lainnya setelah dilepas menyusuri rute gerak jalan.

Adapun rute tersebut dimulai dari halaman Kantor Kemenag Sumedang-Jalan Kutamaya-Perempatan Nalegong-Jalan Raden Suyud-Jalan Palasari-Jalan Kutamaya dan berakhir di halaman Kantor Kemenag Sumedang lagi.

Setibanya kembali di halaman Kemenag Sumedang, para peserta disambut dengan sajian musik dan doorprize. Sebelumnya di pos terakhir seluruh peserta mendapatkan kupon untuk mengikuti undian hadiah. (rik)