Awal Tahun Warga Tanam 1000 Pohon.

oleh -

CIMANGGUNG – Diawal tahun 2020 kebanyakan orang lebih memilih untuk berlibur dan menghabiskan waktu ditempat wisata. Namun berbeda dengan yang dilakukan warga di Desa Tegalmanggun Kecamatan Cimanggung yang memilih mengisi awal tahun dengan membuat kegiatan gerakan sosial berupa menanam pohon ditanah Carik dan tanah Pengangonan.

Sejak pukul 08.00 WIB sebanyak 30 warga ditambah Babinkamtibmas dan Babinsa setempat, bersiap-siap membawa peralatan dan bekal yang diperlukan.

“Sebanyak 10000 pohon dari berbagai jenis berhasil ditanam dikawasan tanah carik itu,” ucap Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman SH melalui Babinkamtibmas Desa Tegalmanggung Bripka Asep Sopandi┬ákepada Radar Sumedang.

Ia menuturkan, kegiatan itu merupakan gerakan warga masyarakat Desa Tegalmanggung yang peduli terhadap lingkungan.

“Selain itu, sebagai upaya jangka panjang yakni menjaga sumber-sumber air baru di masa yang akan datang, sehingga masyarakat Desa Tegalmanggung, apabila musim kemarau tidak mengalami susah air bersih,” ucapnya.

Selain menjaga lingkungan, kata Asep, kegiatan tersebut dalam rangka peduli lingkungan dan mempererat tali silaturahmi antara Bhabinmas, Babinsa dengan masyarakat.

“Semoga tercipta situasi kondisi yang aman nyaman dilingkungan wilayah Desa Tegalmanggung,” ucapnya. (tha).

oleh