Komisi 1 DPRD Jabar Soroti Pelaksanaan Tari Umbul Kolosal

oleh -
Anggota DPRD Jabar asal Fraksi PKS yang juga anggota Komisi 1 Ridwan Solichin (kanan) didampingi Anggota DPR RI H Nurhasan Zaidi dan Anggota DPRD Majalengka Deni Koharudin dalam sebuah kesempatan reses baru-baru ini di Majalengka

SUMEDANG–Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) H Ridwan Solichin mengapresiasi Pemkab Sumedang atas terselenggaranya pentas tari umbul kolosal di Waduk Jatigede, Selasa (31/12/2019) lalu yang melibatkan 5.555 orang penari.

Ketua DPW PKS Jawa Barat Bidang Seni dan Budaya ini berharap pentas tari umbul kolosal itu bisa dijadikan agenda wisata tahunan Sumedang jika ingin mengukuhkan diri sebagai kabupaten tujuan wisata di Jawa Barat.

“Lebih jauh lagi pentas tari umbul kolosal ini kedepannya bisa dijadikan moment event tingkat dunia di bidang pariwisata, sehingga ke depan tari umbul kolosal tidak saja dinikmati oleh turis domestik tapi juga mancanegara,” harap pria yang akrab disapa Kang RinSo ini.

RinSo juga turut mengapresiasi pemkab Sumedang yang telah mampu menyatukan seniman- seniwati seluruh Sumedang sehingga terselenggara tari umbul yang melibatkan ribuan penari dari berbagai pelosok desa di Sumedang.

RinSo yang juga Anggota Komisi 1 DPRD Jabar ini turut menyoroti beberapa hal yang menjadi sebuah kekurangan dalam pentas tari umbul kolosal tersebut. Dalam event-event akbar, sambung RinSo menjadi suatu kewajaran jika ada sebuah kekurangan, apalagi ini event melibatkan ribuan orang.

“Namun bagaimanapun juga kami menaruh hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemkab Sumedang yang telah sukses menggelar tari umbul kolosal, untuk itu kami sangat mengapresiasinya,” tandas RinSo.