H. Ridwan Solichin Dorong Percepatan Pembangunan Jalan Poros Sukasari-Lembang

oleh -
Ruas jalan poros Sukasari-Lembang diharapkan setelah selesai dibangun bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat

SUMEDANG–Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) H Ridwan Solichin mendorong segera dipercepatnya pembangunan ruas jalan tembus atau poros Sukasari-Lembang.

Mengingat pentingnya keberadaan ruas jalan poros tersebut yang dipastikan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sumedang khususnya bagi masyarakat Kecamatan Sukasari yang sebagian besar bermatapencaharian sebagai petani sayuran itu.

“Saya kira ruas jalan poros ini memang harus segera dipercepat pembangunannya dengan harapan bisa meningkatkan ekonomi rakyat. Dengan adanya perluasan akses jalan ataupun perbaikan infrastruktur sangatlah penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi untuk itu kami siap mendorong agar segera terealisasi,” tandas RinSo, sapaan familiarnya, Rabu (15/1/2020).

Agar segera terealisasi, pembangunan ruas jalan poros Sukasari-Lembang ini harus melibatkan pro aktif semua stakeholder. “Semua stakeholder harus bisa bersinergi bersama dalam mendorong agar segera terwujudnya akses jalan baru ini,” imbuhnya.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga mengingatkan pembangunan jalan poros itu pula harus diikuti dengan upaya menumbuhkan wilayah-wilayah yang menjadi daya tarik di jalur itu.

“Bagi Sumedang harus mulai menumbuhkan wilayah-wilayahnya agar memiliki daya tarik baik ekonomi maupun wisata agar banyak yang berbondong-bondong datang ke Sumedang terutama Sukasari dan sekitarnya. Jangan sampai dengan keberadaan jalan poros itu nantinya malah justru potensi ekonomi kita yang tersedot ke Lembang,” pesan RinSo.