Kang RinSo Didaulat Jadi Motivator dalam Sumedang Education Fair 2020

oleh -
Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat H. Ridwan Solichin saat didaulat menjadi seorang motivator dalam talk show Sumedang Education Fair 2020

SUMEDANG–Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ridwan Solichin didaulat sebagai motivator dalam acara talk show yang digelar dalam acara Sumedang Education Fair 2020 di Gedung IPP Sumedang, Minggu (26/1/2020).

Anggota legislatif asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Jawa Barat ini sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan digelarnya acara yang diperuntukan bagi para pelajar Sumedang yang berniat melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.

“Acara ini sangat bagus untuk dapat memberikan motivasi bagi para siswa yang akan menyelesaikan pendidikan di sekolahnya. Melalui acara ini juga dapat dijadikan wahana menggali sebanyak-banyaknya informasi perihal berbagai kampus dan fakultas yang diinginkan mereka,” ujar RinSo, sapaannya.

Lebih lanjut anggota legislatif asal Dapil Jawa Barat XI (Sumedang Majalengka Subang) ini juga menyampaikan pentingnya event education fair tersebut tidak saja bagi para pelajar tetapi juga bagi para orang tua.

“Semoga acara ini dapat semakin menyadarkan para siswa untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke pergurian tinggi pilihan. Bagi para orang tua sangat terbantu dengan acara ini dimana kita enggak perlu ke kampus untuk mengetahui kampus tujuan,” terangnya.

Politisi muda ini juga mendorong kepada pemerintah daerah untuk terus memberikan perhatian lebih agar setiap tahun event serupa bisa terus digelar.

“Bagi pemerintah agar dapat memeberikan perhatian lebih kepada acara ini agar selalu terselenggara setiap tahun. Juga dapat mengalokasikan anggaran daerah untuk beasiswa bagi mereka yang berprestasi di sekolah agar dapat melanjutkan kuliah,” pesannya.

Seperti diketahui Sumedang Education 2020 diikuti sedikitnya 20 kampus dengan peserta sekitar 1000 orang.

Tampak hadir sejumlah tokoh dan tamu undangan seperti anggota legislatif dapil Jabar XI dan Ketua KPU. Acara sendiri dibuka langsung Kadisdik Sumedang yang mewakili Bupati Sumedang.(*/rik)