Guru dan Siswa SDN Sirnagalih Gotong Royong Bersihkan Sekolah Pasca Banjir

oleh -

KBM Dihentikan Sementara

JATINANGOR – Hujan deras yang mengguyur pada Jumat sore (28/02) hingga tengah malam membuat beberapa wilayah di Kecamatan Jatinangor terdampak banjir. Termasuk bangunan sekolah SDN Sirnagalih Desa Mekargalih Kecamatan Jatinangor.

Akibatnya, Sabtu (29/02) Ratusan siswa SDN Sirnagalih tidak dapat melangsungkan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasanya lantaran ruang kelas hingga ruang guru dan ruang perpustakaan terendam banjir hingga ketinggian mencapai 75 cm.

Kepala SDN Sirnagalih, Beben mengatakan hampir semua ruangan terendam banjir sehingga tidak dapat melangsungkan KBM.

“Saat ini pasca banjir yang menggenang sekolah kami, membuat semua guru dan siswa kerjabakti membersihkan lumpur sisa banjir semalam,” ujarnya.

Selain itu, kata Beben lantaran akses jalan menuju ke Sekolah tidak bisa dilalui saat banjir terjadi. Pihaknya tidak sempat menyelamatkan buku-buku yang ada di ruang perpustakaan.

“Sebagian buku-buku yang ada di perpus kondisinya rusak karena terendam, beruntung kalau alat-alat elektronik seperti komputer dinsimpan di ruangan atas lantai 2 jadi tidak terkena banjir,” sebutnya.

Pantauan radar sumedang, guru- guru beserta para siswa SDN Sirnagalih tampak sedang membersihkan ruangan kelas dan juga halaman sekolah dari lumpur yang sempat menggenang sekolah mereka. (Isl)

Ismail / Radar Sumedang