Jalur Protokol, Pasar Tanjungsari Hingga Pasar Hewan Jadi Sasaran Utama Penyemprotan Disinfektan

oleh -
Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil damkar Tanjungsari

TANJUNGSARI – Sepanjang jalur Protokol di wilayah kecamatan Tanjungsari tepatnya Jalan Raya Sumedang-Bandung termasuk pasar Tradisional Tanjungsari dan Pasar Hewan Tanjungsari menjadi sasaran utama penyemprotan Disinfektan di wilayah Tanjungsari.

Penyemprotan disinfektan tersebut menggunakan (satu) 1 unit mobil damkar dan 2 unit penyemprot manual dan pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Forkopimkec Tanjungsari bersama dengan Tim damkar Tanjungsari, Pol PP Tanjungsari dan Puskesmas Tanjungsari.

Camat Tanjungsari, Ida Farida mengatakan penyemprotan disinfektan dilaksanakan secara serentak dan bergilir. Sementara Kecamatan Tanjungsari mendapatkan giliran di hari pertama.

“Kita langsung dapat giliran di hari pertama, dan penyemprotan langsung dilaksanakan menggunakan mobil damkar dimulai dari perbatasan kecamatan Pamulihan – Tanjungsari sampai pasar Tanjungsari kemudian dilanjutkan ke pasar hewan Tanjungsari dan jalan Tanjungsari – Margajaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Camat, penyemprotan disinfektan tersebut menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Mohon maaf kepada masyarakat apabila hari ini aktifitasnya terganggu, namun kami berharap masyarakat bisa membantu pemerintah dalam upaya pencegahan virus ini, kalaupun masih banyak wilayah yang belum disemprot disinfektan itu bisa dilakukan oleh mandiri atau masing-masing dengan membuat cairan disinfektan sendiri,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungsari Kompol Deden berpesan kepada masyarakat di Tanjungsari untuk mematuhi Pemerintah dalam pencegahan Virus Corona.

“Saat ini situasinya memang sedang sulit, kami berharap masyarakat bisa bersabar dan menahan dulu segala aktifitas yang melibatkan orang banyak, kemudian hindari kontak langsung dan selalu menjaga kebersihan,” tegasnya. (Isl).