Fraksi PKS DPRD Jabar Bagikan Alat Penyemprotan dan Cairan Disinfektan

oleh -
BANTUAN : Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS H. Ridwan Solichin (kiri baris belakang) menyerahkan alat penyemprotan dan cairan disinfektan kepada anggota Relawan PKS untuk selanjutnya digunakan menyemprot rumah warga dan sejumlah masjid.

JATINANGOR-Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) H. Ridwan Solichin memberikan bantuan cairan disinfektan sebagai upaya menangkal virus korona atau Covid-19, Jumat (27/3/2020). Cairan dan alat penyemprotan disinfektan tersebut diserahkan kepada relawan PKS untuk selanjutnya dimanfaatkan bagi masyarakat luas.

Pria yang akrab disapa Kang RinSo ini mengatakan, selain cairan desinfektan, pihaknya juga menyerahkan bantuan alat semprot dan cairan hand sanitizer.

Menurutnya untuk penyaluran bantuan berupa disinfektan, alat semprot dan hand sanitizer sudah ada sejak beberapa pekan yang lalu. Sayangnya, rencana tersebut tidak bisa langsung terealisasi karena sulitnya mendapatkan bahan-bahan tersebut.

“Bahkan kami juga sebelumnya sudah menyerahkan bantuan masker, rencananya kami juga akan kembali membagikan masker kepada masyarakat. Namun sayang kami sudah keliling kemana-kemana dan kontak dengan teman-teman di seluruh Indonesia, stok masker kosong. Bukan saja hanya di Sumedang atau Bandung, tapi merata di seluruh Indonesia,” kata Wakil Ketua PKS Jabar bidang Seni dan budaya ini.

Menurut anggota Komisi 1 F-PKS Jabar ini, penyerahan bantuan dilakukan PKS dalam rangka membantu pencegahan pandemi wabah korona yang sudah menyebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Dalam keterbatasan kemampuan kami, Fraksi PKS DPRD Provinsi Jabar tetap berikhtiar menghadirkan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi virus korona ini,” katanya.