PPP Sumedang Bergerak Lawan Korona, Serempak Gelar Penyemprotan Disinfektan

oleh -
PPP LAWAN KORONA: Ketua FPPP DPRD Sumedang H Endang TFR (kedua dari kanan) didampingi Bendahara FPPP Hj Tita Karlita (samping kanan sekretaris DPC PPP) dan Wakil Ketua FPPP yang juga Sekretaris DPC PPP Sumedang H Ilmawan Muhamad (samping kanan ketua fraksi) bersama TIm Relawan Jaber, usai melakukan penyemprotan di salah satu masjid di Lingkungan Cipeuteuy di Jalan Serma Muchtar, Jumat (28/3/2020).

KOTA–Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten Sumedang menggelar bhakti sosial dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Sumedang Kota, Jum’at (27/3/2020).

Kegiatan penyemprotan di sekitar Lingkungan Cipeuteuy dimotori Bendahara Fraksi Hj. Tita Karlita ini sebagai bagian dari kepedulian F-PPP untuk memutus pandemi virus korona atau Covid 19.

“Kami bersama Tim Relawan Jaber (Jabar Bergerak) inisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Sumedang Kota. Alhamdulillah direspon positif oleh masyarakat semoga kegiatan ini bisa memotong rantai pandemi korona,” ujar Tita.

Beberapa titik penyemprotan disinfektan di Lingkungan Cipeuteuy atau Jalan Serma Muchtar di antaranya Masjid Jami Al Fatimah RT 01 RT 06, Madrasah As-Sanusiyah RT 02 RW 06, Polindes Durian RT 02 RW 06, Majlis Taklim Nurul Barokah RT 03 RW 06, Masjid Annur RT 04 RW 06, Masjid Umar Bin Khatab RT 04 RW 06 dan Majlis Talim Nurul Hayat RT 05 RW 06.

Sementara itu Ketua FPPP DPRD Sumedang H Endang T F R didampingi sejumlah anggota fraksi lainnya menambahkan kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai bagian dari gerakan PPP Sumedang Bergerak Lawan Corona dengan hastag ‘#pppsmdbergeraklawancorona’.

“Kami instruksikan ke seluruh pengurus, anggota dewan, kader dan simpatisan PPP untuk ikut bersama-sama menyukseskan gerakan ini yang bisa dilakukan di lingkungannya masing-masing,” imbuh H Endang.

Sekretaris DPC PPP Sumedang H Ilmawan Muhamad yang juga Wakil Ketua DPRD Sumedang mengapresiasi kegiatan penyemprotan yang diprakarsai Fraksi PPP DPRD Sumedang. “Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan Fraksi PPP juga melakukan donasi kepada Baznas untuk bantuan pencegahan pandemi korona. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan juga menginspirasi pihak lain,” ujar H Ilmawan yang juga turun langsung melakukan penyemprotan.

Sementara itu, Ira salah seorang warga mengaku senang dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan oleh Fraksi PPP DPRD Sumedang di lingkungan tempat tinggalnya. “Alhamdulillah ada Ibu Dewan dan Pak Dewan dari PPP datang langsung kesini melakukan penyemprotan. Bukti kalau wakil rakyat hadir memberikan solusi bagi warganya,” ucap Ira.(rik)