Sahabat Kilau Berikan Bantuan Moril bagi Tenaga Medis

oleh -
BANTU TENAGA MEDIS: Yayasan Kilau Indonesia Sumedang memberikan bantuan berupa pemberian makanan kepada tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Jawa Barat termasuk rumah sakit yang ada di Sumedang.

KOTA–Sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis rumah sakit yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi virus corona, Yayasan Kilau Indonesia Sumedang rutin memberikan bantuan kepada tenaga medis RSUD Sumedang dan RSU Pakuwon baru-baru ini.

Bantuan yang diberikan merupakan titipan atau amanah dari para donatur Yayasan Kilau Indonesia Sumedang yang berhasil dikumpulkan oleh para Relawan Kilau.

“Relawan Kilau mendapatkan amanah dari Para Sahabat baik Kilau Indonesia yang ingin memberikan bantuan berupa paket makanan, APD, sanitasi untuk masyarakat dan lainnya,” kata Wili Triani dari Yayasan Kilau Indonesia Sumedang.

Wili mengungkapkan sejak awal Maret, Yayasan Kilau Indonesia Sumedang dalam setiap minggunya terus menyalurkan bantuan dari hasil penggalangan dana yang dilakukan setiap hari.

“Kami dari Tim Kilau Indonesia berkunjung ke berbagai Rumah Sakit di antaranya RSUD Indramayu, RS IA Irhamna, RS PMC, RS MM yang keseluruhanya berada di wilayah Indramayu. Kemudian di wilayah Sumedang, setiap minggunya kita berkunjung ke RS Pakuwon dan RSUD Sumedang,” ungkapnya.

Wili menyebutkan Yayasan Kilau Indonesia Sumedang sudah menyebarkan 525 paket makanan dan program ini akan terus diusung berkelanjutan selama Pandemi ini berlangsung.

“Selama menyalurkan makanan, pihak rumah sakit betul-betul sangat menghormati niat baik dari tim Kilau,” imbuh Wili.

Apresiasi atas kiprah Yayasan Kilau Indonesia datang dari Kepala UMPEG RSUD Indramayu H Cahyadi.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memsupport kami Petugas Kesehatan RSUD Indramayu sebagai garda terdepan menghadapi pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga semua aktifitas berjalan seperti semula,” ucap Cahyadi.

Cahyadi mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan baik dengan cara hidup bersih (PHBS/perilaku hidup bersih dan sehat) serta menjaga sosial distancing sesuai aturan dari pemerintah. (*/rik)