Aleg DPRD Jabar Pantau Posko Covid 19 di Cimanggung

oleh -
Aleg DPRD Jabar asal Fraksi PKS H Ridwan Solichin bersama para petugas posko pencegahan penyebaran Covid 19 di Cimanggung

CIMANGGUNG--Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) H. Ridwan Solichin melaksanakan monitoring dalam penanganan pandemi Covid -19 yang dilakukan pemerintah daerah.

Rabu (8/4/2020) anggota legislatif (Aleg) asal Dapil Jawa Barat XI (Sumedang-Majalengka-Subang) ini melakukan monitoring ke posko pencegahan penyebaran Covid 19 di Pertigaan Parakanmuncang Kecamatan Cimanggung.

Politisi muda asal Jatinangor ini mengapresiasi jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang yang berkerjasama dengan Muspika Cimangung dalam melakukan pengecekan suhu badan kepada para penyitas perbatasan yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Sumedang.

“Kami memberikan apresiasi kepada para petugas dari Dishub, Polsek dan Koramil Cimanggung dalam menjalankan tugasnya yang cukup luar biasa ini,” tutur pria yang karib disapa Kang RinSo ini.

RinSo yang getol ikut terjun langsung melaksanakan tupoksinya sebagai dewan dalam pengawasan kebijakan pemerintah ini, menegaskan kegiatan antisipasi dengan membuka posko pengecekan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Selain imbauan kepada warga untuk berdiam di rumah juga mencegah agar wabah tidak semakin bertambah banyak korbannya dengan mencegah pendatang masuk ke suatu wilayah,” tandasnya.

Untuk itu, RinSo tidak bosan-bosannya menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk bahu-membahu menjadi bagian dalam pencegahan dalam penyebaran virus yang sangat mematikan ini.

“Anjurannya lebih baik berdiam di rumah, jika terpaksa keluar rumah pakailah masker wajah kain. Jangan lupa iringi dengan doa setiap hari dan menjalankan pola hidup sehat. Semoga kita bisa melewati ini semua dan kembali normal lagi,” katanya.(*/rik)