Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Gunakan Tabungan dan Jual Aset ditengah Pandemi Covid-19

oleh -

 

Sumedang – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan di masa-masa sulit menghadapi wabah pandemi Covid-19, alangkah baiknya jika masyarakat yang bukan penerima bantuan bisa memanfaatkan aset yang dimiliki.

Itu dikatakan Emil sapaan akrabnya saat menyampaikan sambutan di sela penyerahan bantuan langsung tunai dan non tunai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Kantor Pos Sumedang, Sabtu (18/4/2020).

“Jangan semua buru-buru jadi penerima bansos. Jadi kepada mereka yang terdampak, gunakan dulu tabungan. Kita kan menabung itu untuk dipake pada saat lagi susah, jadi habiskan dulu tabungan,” ujarnya.

Lanjut Emil, jika saja tabungan yang dimiliki habis. Maka masyarakat bisa menjual aset yang dimiliki atau barang-barang berharga.

“Kalau kata Aa Gym jual aset dulu mau itu barang elektronik atau perhiasan dan lain-lain. Kalau sudah tidak punya tabungan dan aset, barulah masuk ke kelompok yang ‘tangan dibawah’,” ucapnya seraya berkata tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah.

Ia pun meminta kepada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir agar bersama-sama mengajak kepada non penerima bansos agar mandiri.

“Walaupun susah, tidak menjadi kelompok yang ujug-ujug otomatis tangannya dibawah,” tandasnya. (jim)