Niat Banget! Hari Pertama PSBB, Pengendara Berdempetan Hingga Bawa KK dari Rumah

oleh -

Sumedang – Hari pertama pemberlakuan PSBB di wilayah Kota Sumedang, sejumlah pengendara motor masih membandel membonceng penumpang.

Terpantau sejumlah petugas dari Polsek – Danramil Sumedang Utara, Satpol PP Kecamatan, Tim Medis bersiaga di Check Point A Kewilayahan Pelaksanaan PSBB di Persimpangan Jalan Sebelas April Alun-alun Tegalkalong Sumedang Utara, Rabu (22/4/2020)

Saat diberhentikan diantara pengendara, ada satu pengendara yang sengaja membawa kartu keluarga (KK) sebagai pembuktian bahwa dirinya satu rumah dengan yang dibonceng.

Bahkan petugas juga dikejutkan oleh salah satu pengendara roda dua yang membawa penumpang berdempetan. Diketahui pengendara yang bersangkutan membawa ketiga orang anaknya dari wilayah Kecamatan Darmaraja.

Camat Sumedang Utara, Dikdik Syeh Rizky mengatakan, hari pertama pelaksanaan PSBB di tingkat Kecamatan Sumedang Utara masih ditemukan pengemudi tak bermasker. Oleh sebab itu dirinya menghimbau agar masyarakat bisa taat aturan.

“Iya mungkin hari pertama saya perhatikan masih banyak yang belum hafal. Tapi aktivitas masyarakat sudah mulai berkurang,” ujarnya kepada Radar Sumedang di lokasi Check Point.

Disamping itu pula kata Dikdik, pertokoan yang seharusnya ditutup masih tetap buka seperti toko pakan ternak, mebel, dan pertokoan lainnya.

“Insyaallah untuk penegakan aturannya kita bakalan koordinasi dengan Pemerintah Daerah tapi secara santun. Sehingga diharapkan pihak yang bersangkutan bisa memahami akan aturan PSBB yang diterapkan selama 14 hari,” tuturnya. (jim)