Kapolsek Rancakalong : Mohon Pakai Masker

oleh -
Kapolsek Rancakalong AKP Supriadi saat memakaikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker ketika berada di pangkalan ojeg

RANCAKALONG – Hari ke-5 pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sumedang. Masih banyak warga yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah.

Kapolsek Rancakalong AKP Supriadi membenarkan adanya warga di Kecamatan Rancakalong yang tidak menggunakan masker ketika berada diluar rumah.

“Dalam rangka mengamankan pelaksanaan PSBB kami bersama TNI, Pol PP dan Dinas Kesehatan rutin melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah Rancakalong,” ucap Kapolsek. Minggu (26/04).

Ia menambahkan, bagi pengendara yang tidak menggunakan masker, sarung tangan, serta berboncengan namun tidak sesuai indentitas maka sangsi yang diberikan dengan memutar arah atau balik kanan.

“Selain memeriksa kendaraan juga menyisir fasilitas umum diantaranya warung dan pengkalan ojeg, masih ada warga yang belum memakai masker, sehingga kami himbau dan berikan masker untuk digunakan,” tambahnya.

Menurutnya, aturan pemberlakuan PSBB sebenarnya sudah jauh-jauh hari disampaikan kepada masyarakat. Namun tetap saja ada yang melanggar.

“Saya mohon kepada masyarakat agar senantiasa melaksanakan himbauan Pemerintah agar Virus Corona cepat berlalu,” tutupnya. (tha).

oleh