Kilau Indonesia Gelar Aksi Ramadan Tanggap Peduli Covid-19

oleh -
PENYEMPROTAN DISINFEKTAN: Kilau Indonesia selama masa pandemi Covid-19 sekarang ini terus pro aktif memberikan pelayanan sosial kemanusiaan di antaranya melakukan penyemprotan disifektan di beberapa wilayah yang bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19.

RADARSUMEDANG.ID--Kilau Indonesia sebagai lembaga filantropi yang bergerak di bidang sosial-kemanusiaan di masa pandemi Covid-19 saat ini terus pro aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih bertepatan dengan datangnya bulan Ramadan, Kilau menggelar beberapa program bertajuk Aksi Tanggap Peduli Covid-19.

Humas Kilau Indonesia Wili Triani menuturkan dalam Aksi Tanggap Peduli Covid-19 ini terdiri dari beberapa program. “Di antaranya, program berbagi makanan kepada tim medis dan masyarakat, penyemprotan disinfectant di berbagai tempat umum, pembagian masker kain dan pembagian isi ulang handsanitizer gratis kepada masyarakat. Selama memasuki bulan Ramadan ini Kilau akan terus melakukan aksi ini,” tutur Wili dalam rilis yang diterima Radar Sumedang.

Wili mengatakan, pada saat menyambut Ramadan, Kamis (24/4/2020) Kilau melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Sindang Kabupaten Indramayu. Kilau menyiapkan 5 liter cairan disinfektan yang sudah dibuat sesuai prosedur kepada wilayah binaan Kilau salah satunya di wilayah Sindang.

“Penyemprotan tersebut dilakukan di area musala, masjid dan area lainnya yang supaya masyarakat bisa menggunakan fasilitas masjid atau musala dengan nyaman untuk masyarakat yang ingin salat tarawih berjamaah,” kata Wili.

Sejak periode Maret, Kilau Indonesia sudah melaksanakan aksi penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Indramayu yakni di beberapa masjid musala, kuliner kali Cimanuk, dan juga bekerjasama dengan BPPD Indrmayu.

Wili menyebutkan untuk wilayah Sumedang pun dilakukan penyemprotan di wilayah Mekarjaya. Selama bulan Ramadan kedepan, sambung Wili, program ini akan terus dilaksanakan dari mulai program penyemprotan disinfektan, pembagian masker kain, pembagian handsanitizer termasuk FFC (Free Food Care).

“Untuk tenaga medis dan pencari nafkah yang terdampak covid-19 akan digantikan dengan program Berbagi Buka Puasa untuk tenaga medis dan masyarkat tanggap bencana Covid-19 yang akan di laksanakan setiap hari,” pungkas Wili.(*/rik)