Selama Pandemi Covid-19, LDII Jalankan Dakwah Daring

oleh -
LDII Sumedang bagikan masker gratis di perempatan RSUD Sumedang baru-baru ini.
Bagikan Masker untuk Cegah Pandemi Covid 19

 

RADARSUMEDANG.ID-Di tengah masifnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, organisasi kemasyarakatan perlu turut berpartisipasi dalam aksi pencegahannya.

Seperti yang dilakukan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sumedang sebagai bagian dari ormas Islam turut dalam aksi pembagian masker kepada masyarakat di perempatan RSUD Sumedang Jl. Geusun Ulun awal Ramadan lalu.

Ketua LDII Sumedang H. Usep Aziz Solehudin didampingi wakil ketua H. Abidin Ma’ruf dan sekretaris Denny Sontana menuturkan LDII Sumedang mendukung sepenuhnya instruksi pemerintah yaitu social distancing (pembatasan sosial) dan physical distancing (tindakan menjaga jarak fisik).

“Sehingga program-program yang sifatnya melibatkan massa yang banyak kita hindari,” ujar Ustadz Usep usai membagikan bantuan masker di perempatan RSUD Sumedang.

LDII Sumedang juga mengimbau kepada umat agar senantiasa berdoa kepada Allah SWT. Sebab semua pergerakan di muka bumi ini dikendalikan oleh Allah SWT.

“Masker telah kita bagi di tempat publik. Kalau ada masyarakat yang tidak memakai masker, maka kita bagikan. Kita berikan edukasi arahan bahwa masker itu penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ungkap H. Usep.

H.Usep berharap, kegiatan pembagian masker itu dapat membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan LDII peduli ini minimal bisa mengimbau secara moral kepada masyarakat. Bahwa upaya pemerintah perlu didukung dan dibantu secara gotong royong. Kita selalu berpikir ada upaya produktif untuk mengurangi beban pemerintah,” urainya

Selanjutnya, LDII mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Caranya dengan disiplin memakai masker saat keluar rumah. Selain itu, disiplin untuk menjaga jarak dengan orang lain karena penyaluran virus korona melalui droplet,” dan dalam menggerakkan kinerja organisasi LDII Sumedang memanfaatkan perangkat teknologi.

“Kita melakukan instruksi menggunakan aplikasi zoom untuk menyampaikan kepada teman-teman bahwa apa yang kita alami saat ini adalah cobaan dari Allah SWT,” ujar Ustadz murah senyum ini.

Meski Indonesia sedang mengalami pandemi, lanjut Usep, LDII Sumedang tidak pernah berhenti untuk berdakwah.

“Dakwah kita selalu dinamis. Untuk melaksanakan physical distancing, penyampaian materi pengajian dilaksanakan melalui daring atau online,” pungkasnya.(*/rik)