Komisioner Bawaslu Sumedang Meninggal Dunia Akibat Sakit

oleh -

Sumedang – Setelah sebelumnya kehilangan Komisioner Bawaslu Sumedang Ansor Umar yang wafat pada akhir bulan April tahun 2019 lalu. Kini Bawaslu Kabupaten Sumedang harus kembali berduka.

Pasalnya Komisioner Bawaslu Sumedang Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Haidar Usman dikabarkan meninggal pada Senin malam (4/5) sekira jam 23.15 wib.

Informasi yang dihimpun Radar Sumedang, kabar duka itu pertama kali diposting oleh Komisioner Bawaslu Sumedang Divisi SDM, Minatilah sekira jam 23.00 wib melalui status WhatsApp pribadinya.

Sementara saat dikonfirmasi Komisioner Bawaslu Sumedang Divisi Penindakan, Ade Sunarya membenarkan akan hal itu.

“Betul, saya sedang di RSUD. Sedang proses pemandian jenazah,” kata Ade Sunarya saat dihubungi via WhatsApp Senin (4/5) malam.

Sebagi rekan seperjuangan, dirinya mengaku merasa terpukul atas kepergian almarhum.

“Saya merasa terkejut dan tak percaya, barusan dapat info dari pihak keluarga almarhum, bahwasanya Pa Haidar telah meninggal,” ucapnya.

Kata dia, almarhum meninggal dikarenakan sakit. “Iya beberapa waktu yang lalu sakit gangguan trombosit. Kemudian kemarin sakit lambung dan liver,” ujarnya.

Kendati semasa hidupnya, almarhum adalah partner kerja terbaik pada penyelanggaraan Pemilu 2018 dan Pemilu 2019.

“Sejak 2017 ketika sama-sama terpilih menjadi anggota Panwaslu Kabupaten Sumedang, almarhum adalah sosok yang berintegritas dan berdedikasi tinggi selama menjadi penyelenggara pemilu,” katanya.

Ia pun tak henti-hentinya meminta kepada segenap kerabat, rekan kerja, orang yang mengenal almarhum agar bersama-sama mendoakan.

“Semoga almarhum diterima iman Islamnya, dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Juga untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran serta keikhlasan,” jelas Ade. (jim)

oleh