Kilau Indonesia Gelar Kembali Program Berbagi Sembako Beras

oleh -
Kilau Indonesia membagikan santunan kepada anak-anak yang menjadi binaan terdiri atas anak yatim dan dhuafa dari tanggal 5 – 7 Mei 2020 serentak di beberapa wilayah seperti Indramayu, Sumedang, Bandung, Majalengka dan Tobelo (Maluku).

RADARSUMEDANG.ID--Kilau kembali menyampaikan amanah dari donatur pada bulan Mei ini, melalui beasiswa pendidikan yang diperuntukan untuk anak-anak yatim dan dhuafa di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu dan beberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Sumedang, Bandung, Majalengka dan Tobelo (Maluku).

Humas Kilau Indonesia Willi Triani mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin Kilau setiap bulan dengan membagikan santunan kepada anak-anak yang menjadi binaan Kilau, terdiri atas anak yatim dan dhuafa.

Disebutkan Willi, melanjutkan progress bulan April, pada bulan Mei dari tanggal (5/5) sampai dengan tanggal (7/5), Kilau membagikan bahan pangan kembali.

“Adapun bahan pangan yang disalurkan terdiri atas beras, minyak goreng dan kebutuhan lauk pauk kering lainnya,” rinci Willi dalam rilis yang diterima, Jum’at (8/5/2020).

Willi menyebutkan Kilau membagikan sebanyak 298 kantong beras dan 162 sembako yang disalurkan kepada anak-anak yatim dan dhuafa binaan Kilau di masing-masing wilayah binaan.

“Ini sebagai wujud pemberian dari sahabat baik Kilau Indonesia yang turut serta membantu anak-anak yatim dan dhuafa setiap bulannya,” kata Willi.

Salah seorang donatur Kilau Indonesia dari Bekasi yakni Elli Jumaelli yang juga Dosen Politeknik Bekasi menuturkan tentang progress pemberian santunan anak yatim dan dhuafa secara menyeluruh ini.

“Bulan Ramadan ini adalah bulan yang tepat untuk kita berbagi kepada sesama, terlebih situasi Ramadan di tengah keprihatinan dampak pandemic COVID-19 yang hampir memasuki bulan ketiga, kita bisa memberikan bantuan pemberian bahan pangan kepada masyarakat, insyallah kita sudah memberikan asumsi gizi yang terbaik untuk mereka,” sebut Elli.

Adapun penyampaian sembako ataupun program lainnya yang mengusung tema Lawan COVID-19 di tengah bulan Ramadan ini, bantuan tersebut selalu dikirimkan langsung oleh Tim relawan Kilau Indonesia.

Wilayah yang menjadi binaan Kilau terdapat 17 Shelter di Indramayu, 5 Shelter di Sumedang, dan beberapa Shelter lainya di kabupaten Bandung, Majalengka dan Tobelo.

“Kilau mendistribusikan bantuan santunan langsung kepada pihak pengelola shelter masing-masing. Melihat kondisi pandemi yang belum berkahir, Kegiatan pembelajaran dari shelter pun ditutup sementara upaya agar tidak terjadi penyebaran pandemic,” ungkap Willi.

Akan tetapi, sambung Willi, pemberian santunan ini terus tetap dilaksanakan karena melihat upaya dari para sahabat baik Kilau yang ingin memastikan anak-anak binaanya selalu mendapatkan bantuan terlebih lagi sedang dalam musim kritis ini.(*/rik)