Menjelang Hari Raya, Kilau Sumedang Bagikan Kado Lebaran 

oleh -
KADO LEBARAN: Sejumlah anak binaan Kilau Indonesia menerima bingkisan lebaran dari Program Berbagi 1000 Kado Lebaran

RADARSUMEDANG.ID–Kilau Indonesia sebagai lembaga kemanusiaan yang memberdayakan program pendidikan, social dan tanggap bencana, setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri rutin menggelar Program Berbagi 1000 Kado Lebaran.

Program ini diperuntukan bagi anak-anak yatim, dhuafa, jompo dan membagikan paket Qur’an beserta iqro di musala-musala terpelosok. Adapun wilayah binaanya yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu, Sumedang, Bandung, Majalengka dan Tobelo (Maluku).

Kepala Bidang Pemberdayaan Kilau Indonesia Rosiana mengatakan Program Berbagi 1000 Kado Lebaran ini merupakan agenda rutin Kilau setiap tahunnya. “Dimana program ini diadakan beruturut-turut dimulai dari Tarhib Ramadan, Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa dan diakhiri dengan Pembagian 1000 Kado Lebaran ini,” kata Rosiana dalam rilis yang diterima Radar Sumedang.Id, Selasa (19/5/2020).

Sementara itu, Kepala Cabang Kilau Sumedang Nasrullah mengungkapkan pihaknya telah menerima sebanyak 190 paket kado lebaran yang akan disalurkan ke wilayah binaan yang dinamakan shelter.

“Shelter tersebut terdiri atas penerima manfaat yakni anak-anak yatim, dhuafa termasuk wilayah binaan jompo. Kami akan menyalurkanya di wilayah Sukaasih, Nagrog, Padasuka, Pengadegan dan Taman Sari,” sebut Nasrullah.

Lebih lanjut, Nasrullah mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan hadiah untuk anak-anak, sebab Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang sangat spesial bagi mereka dan bagaimanapun keadaanya.

“Kita harus tetap selalu berupaya untuk membuatnya menjadi istimewa. Kegiatan ini pun dibarengi dengan penyuluhan untuk anak-anak supaya tetap di rumah saja dan tetap merasakan nuansa Idul Fitri dengan cara yang berbeda di tahun ini,” pungkas Nasrullah.(*/rik)